BREAKING NEWS! Megawati Pilih Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Usungan PDIP

BREAKING NEWS! Megawati Pilih Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Usungan PDIP

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.-tangkapan layar-

BOGOR, DISWAY.ID-- Khalayak menanti sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait siapa yang akan dipilih menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Akhirnya, terjawab sudah sosok Capres 2024 yang akan diusung PDIP mendatang. 

Megawati resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Shalat Idul Fitri 1444H di Solo, Wapres Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal

Ganjar yang juga sebagai politikus PDIP tersebut, dipilih Megawati setelah sempat beredar informasi adanya nama Puan Maharani, putri Megawati yang akan digadang-gadang menjadi Capres.

Sikap Megawati lebih memilih Ganjar Pranowo untuk diusung PDIP sebagai Capres 2024 itu disampaikan melalui pengumuman yang berlangsung di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023 siang.

Megawati secara langsung mengumuman Ganjar sebagai capres PDIP itu yang juga disiarkan langsung melalui YouTube PDI Perjuangan.

“Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres RI dari PDI Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor.


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-ilustrasi-@ganjar_pranowo

BACA JUGA:Eks Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin Ungkit Sidang Isbat: Hanya Menghabiskan Anggaran Negara

Saat pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir di Istana Batu Tulis.

Megawati dalam pengumumannya didampingi Jokowi dan Puan Maharani serta Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Mereka mengenakan pakaian merah dan para prianya memakai peci Soekarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: