Ucapan Selamat Idul Fitri 1444H dari Presiden Jokowi, 'Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM'

Ucapan Selamat Idul Fitri 1444H dari Presiden Jokowi, 'Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM'

Ucapan Selamat Idul Fitri 1444H dari Presiden Jokowi, 'Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM'-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh bertepatan pada Sabtu 22 April 2023. 

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah Swt,” ucap Presiden Jokowi dalam siaran resminya, Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:Ini 6 Amalan Sunnah yag Dianjurkan saat Idul Fitri, Salah Satunya Mandi Sunnah

Dalam ucapannya, Presiden menyebut bahwa setelah tiga tahun merayakan Idulfitri di tengah suasana pandemi, tahun ini masyarakat bisa kembali melaksanakan mudik lebaran tanpa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tahun ini adalah mudik pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun kita berada dalam suasana pandemi, tentunya pergerakan masyarakat akan jauh meningkat, lebih padat dan lebih ramai,” ungkap Presiden.

BACA JUGA:Tata Cara dan Niat Salat Idul Fitri, Lengkap dengan Artinya

Oleh karenanya, Kepala Negara mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan.

“Untuk itu saya mengimbau bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian untuk tetap berhati-hati saat mudik dan juga saat arus balik nantinya,” imbau Presiden.

BACA JUGA:Tersangka Nekat Curi Mobil Meski tak Bisa Nyetir

Semetara itu, pada tahun ini Presiden Jokowi akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444H di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: