H+2 Lebaran, 130 Penumpang Pesawat Melalui Bandara Soekarno-Hatta

H+2 Lebaran, 130 Penumpang Pesawat Melalui Bandara Soekarno-Hatta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. -Dok. Humas Polri-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Arus balik libur lebaran 2023 telah tampak di sejumlah layanan moda transportasi, termasuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pada H+2 lebaran 2023, Senin 24 April ini, peningkatan arus balik cukup signifikan.

Sebanyak 130 ribu lebih penumpang datang dan berangkat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dalam masa peak sesion periode angkutan lebaran hari ini.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2023: Daftar Ruas Tol Terapkan One Way, Mana Saja?

Pergerakan penumpang didominasi yang datang atau kedatangan. Berdasarkan rencana penerbangan hingga pukul 21.30 WIB nanti akan ada kurang lebih 65.858 penumpang yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II M Holik Muardi kepada wartawan.

Sedangkan penumpang yang berangkat, kata Holik, kurang lebih sebanyak 64.540 penumpang.

Jumlah keberangkatan dengan kedatangan penumpang tidak jauh berbeda, hanya selisih kurang lebih 1.300 orang lebih banyak yang datang.

Meski begitu, pergerakan pesawat justru lebih banyak di keberangkatan dibanding kedatangan.

BACA JUGA:Hari Ketiga Lebaran, 38 Ribu Pemudik Masih Padati Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Adapun pergerakan pesawat di Bandara Soetta lebih dari 900 penerbangan baik take off maupun landing. Sebanyak 15 penerbangan diantaranya merupakan pesawat kargo.

“Pergerakan pesawat kurang lebih sebanyak 919 penerbangan. Untuk keberangkatan sebanyak 466 penerbangan. Sementara untuk kedatangan ada kurang lebih 453 penerbangan,” tutur Holik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: