Libur Lebaran, Wisatawan Jabodetabek Padati Pantai Carita

Libur Lebaran, Wisatawan Jabodetabek Padati Pantai Carita

Wisatawan di Pantai Carita, Banten, Selasa 25 April 2023.-radarbanten-

BACA JUGA:One Way Tol Kalikangkung Diperpanjang Hingga Selasa 25 April 2023 Pukul 24.00 WIB, Antisipasi Macet Arus Balik Lebaran

Gapura yang dibangun bisa berkonsep bentuknya sama di sepanjang kawasan Carita. Jadi di Gapura itu bisa di atas berupa blenong kubah masjid, lalu di tiang satu dibentuk gambar ombak dan tiang satu lagi bentuk Badak Jawa.

“Untuk bangun Gapura ini kan bisa dialokasikan dari dana desa. Kalau misalkan pemerintah ada kemauan hal itu bisa dilakukan dalam rangka memperindah kawasan Pantai Carita supaya bisa menjadi ikon dan tempat selfie bagi wisatawan,” katanya.

Franky mengaku, dirinya  sedih ketika banyak wisatawan memposting di media sosial saat mereka berfoto dan update status sudah tiba di Anyer dengan memposting foto Mercusuar. Sedangkan Pantai Caritanya terlewatkan karena memang tidak ada sarana untuk difoto sebagai petanda sudah tiba di Kawasan Pantai Carita.

BACA JUGA:H+4 Lebaran, 36.000 Orang Masih Berangkat Mudik Pakai KRL dari Jakarta

“Selain minim sarana pembuangan sampah, dan tak adanya landmark selamat datang di Kawasan Pantai Carita. Tidak adanya rest area atau pusat jajanan dan oleh-oleh yang representatif yang mana hal itu sebetulnya sangat dibutuhkan oleh para wisatawan dan pelaku pariwisata dan termasuk pelaku UMKM,” katanya.

Franky berharap, pemerintah dapat merealisasikan kebutuhan sarana dan prasarana dalam upaya melakukan penataan kawasan wisata Pantai Carita. Hal itu tentunya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari kunjungan wisatawan.

“Ya semoga saja dapat direalisasikan. Karena memang itu semua bertujuan untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id