Sulit Dikejar! Napoli Manatap Gelar Scudetto 2022/2023

Sulit Dikejar! Napoli Manatap Gelar Scudetto 2022/2023

Napoli Menatap Scudetto 2022/2023-Istimewa-@officialssnapoli

JAKARTA, DISWAY.ID - Napoli berhasil menang tipis dari Juventus pada giornata ke-31 Serie A 2022/2023 pada Senin 24 April 2023 dini hari WIB 

Ya, bermain di Stadion Allianz, Turin, I Partenopei unggul 1-0 atas tuan rumah Juventus.

Gol Napoli ke gawang Juventus terbilang cukup dramatis karena tercipta di masa injury time. 

Proses gol terjadi hasil kreasi dua pemain pengganti, yakni Eljif Elmas melepaskan umpan lambung ke kotak penalti lawan. 

BACA JUGA:Chelsea Ditawari Kesempatan Emas untuk Rekrut Bintang Napoli Ini!

Bola yang datang disambar Giacomo Raspadori merobek jala Bianconeri. Si Nyonya Tua pun sontak terdiam. Sementara pasukan biru langit merayakan dengan heroik.

Pelatih Napoli, Spalletti menilai, yang dilakukan anak-anak asuhnya dalam merayakan gol ke gawang Juventus sangat wajar. Mengingat, hasil tersebut membuat Napoli semakin dekat dengan scudetto.

"Jadi wajar saja para pemain merayakannya, terutama saat kami mencetak gol di menit-menit akhir, yang membuatnya semakin menggembirakan,” kata Spalletti dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Napoli Banderol Victor Osimhen 133 Poundsterling, Manchester United dan Arsenal Sanggup?

Hasil kemenangan ini membuat posisi Napoli kokoh di singgasana klasemen sementara Liga Itali, dengan mengantongi 78 poin unggul 17 angka atas Lazio di urutan kedua. Adapun Liga menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Secara matematis, Napoli hanya membutuhkan lima poin tambahan untuk mengunci scudetto. Artinya dua giornata lagi. Bisa saja lebih cepat dari itu.

Andai pekan depan mereka mengalahkan Salernitana, dan di pertandingan lain, Lazio gagal menang atas Inter Milan, maka selesai sudah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: