Arus Balik, Bandara-Bandara Angkasa Pura II Fokus 6 Titik Penting Ini

Arus Balik, Bandara-Bandara Angkasa Pura II Fokus 6 Titik Penting Ini

Suasana peak season mudik lebaran di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.-Garuda Indonesia -

BACA JUGA:Arus Balik, Tiket Kereta Api Masih Tersedia Banyak

Pada Aspek Operasi, ketersediaan moda transportasi publik/transportasi darat juga sangat penting guna memastikan kelancaran aksesibilitas pemudik dari bandara menuju tujuan di berbagai wilayah.

Di Bandara Soekarno-Hatta monitoring layanan moda transportasi publik didukung dengan infrastruktur teknologi yang ada di Land Transport Operation Center (LTOC). 

Sementara itu untuk Aspek Pelayanan, bandara AP II fokus pada 3 titik penting yakni manajemen atau prosedur terkait keterlambatan (delay) penerbangan, kebersihan seluruh fasilitas publik, serta kepastian layanan pada proses keberangkatan.

“Potensi delay yang disebakan beragam faktor pasti selalu ada, dan juga sudah ada delay management dari maskapai maupun pengelola bandara untuk mengantisipasi ini. Delay management ini harus dijalankan dengan baik oleh seluruh stakeholder, termasuk sesuai regulasi yang ditetapkan Kementerian Perhubungan. Informasi kepada penumpang pesawat harus diberikan secara jelas,” ujar Muhammad Awaluddin. 

BACA JUGA:Rapimnas Usai Digelar, PPP Bakal Umumkan Capres dan Cawapres Hari Ini

Bandara AP II juga fokus pada kebersihan seluruh fasilitas publik, termasuk seluruh toilet di area kedatangan maupun keberangkatan. “Kecukupan personel cleaning service dipastikan memenuhi kebutuhan,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Di samping itu, seluruh stakeholder di bandara AP II juga memastikan pelayanan dalam seluruh proses keberangkatan pemudik termasuk apabila ada kendala terkait tiket penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: