Kapolri Listyo Sigit Ungkap Penyebab Macet Parah di Jalur Puncak Bogor

Kapolri Listyo Sigit Ungkap Penyebab Macet Parah di Jalur Puncak Bogor

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-Dok. Humas Polri-

CIKAMPEK, DISWAY.ID-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kemacetan parah yang sempat terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, disebabkan adanya lonjakan volume kendaraan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Listyo Sigit usai memantau langsung kondisi arus balik lebaran 2023 di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Selasa 25 April 2023. 

“Yang jelas terjadi beban, seharusnya jalur Puncak itu sekitar 28 ribu (kendaraan), tiba-tiba meningkat menjadi 120 ribu,” ujar Listyo kepada wartawan.

BACA JUGA:Sistem One Way dan Ganjil Genap Berlaku Sejak Pagi Buta di Puncak Bogor

BACA JUGA:Jokowi Mendadak Bagi-bagi Sembako di Kota Bogor, Warga Berebutan

“Sehingga kemudian karena saat itu satu jalur ya one way sehingga kemudian perlu ada proses pengurangan karena terjadi beban yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan parah terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian ini viral setelah unggahan videonya beredar luas di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, tampak kemacetan tersebut terjadi pada malam hari. Terlihat antrean sepeda motor memenuhi seluruh badan jalan.

BACA JUGA:Ini Titik Rawan Macet saat Arus Balik, Kakorlantas Polri Buat Pernyataan Tegas

BACA JUGA:Suasana Wisata Puncak Bogor Hari Ini Macet Parah, 25.000 Kendaraan Padat dari Megamendung

Menanggapi postingan viral ini, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan kapasitas jalan di Puncak normalnya menampung 28 ribu kendaraan. Namun semalam, kendaraan yang melintas mencapai 160 ribu.

“Berdasarkan perhitungan kami per pukul 00.00 WIB (Selasa), 60 ribu kendaraan lebih untuk roda empat dan 100 ribuan lebih untuk roda dua melintasi jalur Puncak dari sejak Minggu malam,” ungkap Iman kepada wartawan, Selasa 25 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: