Tegas! Erick Thohir Ungkap Bakal Rapikan Jadwal Liga dan Timnas

Tegas! Erick Thohir Ungkap Bakal Rapikan Jadwal Liga dan Timnas

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 berpotensi molor, karena akan ada beberapa agenda pertandingan timnas Indonesia musim ini hingga tahun depan. 

Sekedar informasi, sejatinya Liga 1 musim kompetisi 2023/2024 akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2023. Hal tersebut diprediksi molor karena ada serangkaian pertandingan Internasional yang akan diikuti timnas Indonesia.

Erick Thohir juga menegaskan akan merapikan jadwal Liga dan timnas Indonesia agar tidak terjadi bentrok lagi, kedepannya ia berharap tidak ada klub yang merasa dirugikan lagi seperti jadwal di musim 2022/2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Putuskan Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Selesai?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut agenda timnas Indonesia senior sampai junior memiliki agenda yang sama padatnya pada akhir musim ini sampai awal musim depan. Menurutnya penyesuaian jadwal Liga 1 musim 2023/2024 merupakan langkah yang tepat.

Diketahui ada beberapa agenda penting yang harus dilewati oleh para pemain timnas Indonesia yaitu diajang FIFA Matchday, Asian Games 2023, Kualifikasi Piala Asia U-23, Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala Asia 2023.

"Ada FIFA Matchday, kami juga ada Asian Games 2023 di Hangzhou langsung kemudian menyambut Kualifikasi Piala Dunia,” kata Erick Thohir dalam keterangan Resmi, Jumat 28 April 2023.

Menurutnya, Kick off Liga 1 jika sesuai rencana akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2023 dan akan berakhir bulan April tahun depan.

BACA JUGA:Youtuber asal Korea Selatan Masuk Islam dan Segera Nikahi Putri Bupati Pandeglang

Ia mengungkapkan ada peluang Liga 1 akan mengalami pergeseran sedikit karena bulan Januari ada perhelatan Piala Asia yang akan berlangsung di Qatar.

“Kick off Liga 1, tanggal 1 Juli berakhir April, kemungkinan bergeser sedikit karena di tahun depan bulan Januari ada Piala Asia di Qatar," kata Erick.

Ia menambahkan, sudah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga musim depan, kompetisi akan dimulai bulan Juli 2023 sampai Mei 2024. Karena selama perhelatan Asian Games dan Piala Asia, klub Liga 1 diputuskan tidak bertanding.

"Liga tidak keberatan Liga 1 bergulir Juli 2023 sampai Mei 2024. Karena selama Asian Games, Piala Asia, semua pertandingan di liga Indonesia tidak bermain," ucap Ketua Umum PSSI itu.

BACA JUGA:Mendesak, PSI Minta DPR Segera Bahas RUU Perampasan Aset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: