Volume Arus Balik Lebaran 2023 Tersisa 30 Persen, Menko PMK Apresiasi Policing Adjustment

Volume Arus Balik Lebaran 2023 Tersisa 30 Persen, Menko PMK Apresiasi Policing Adjustment

Volume Arus Balik Lebaran 2023 Tersisa 30 Persen, Menko PMK Apresiasi Policing Adjustment-NTMC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy tinjau perkembangan situasi arus balik lebaran gelombang kedua melalui pusat kendali koordinasi komunikasi dan informasi ‘K3I’ Operasi Ketupat 2023 di Command Center PJR Korlantas Polri, Km 29 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Jum’at malam 28 April 2023.

Kedatangan Menko PMK disambut langsung Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Aan Suhanan. Setibanya di Command Center PJR Korlantas Polri, Menko PMK didampingi Dirgakkum langsung memantau arus melalui ruang pusat kendali K3I.

BACA JUGA:Pengamanan KTT ASEAN 2023, Tiga Kapal Perang RI Angkut Prajurit TNI dan Alutsista Menuju Labuan Bajo

“Gelombang kedua hari ini kelihatannya lancar-lancar saja. Pantauan dari pak Dirgakkum saat ini kira-kira tersisa tinggal 30 persen lebih sedikit,” ujar Menko PMK saat ditemui awak media.

Dari pantauan volume arus balik kendaraan yang tersisa 30 persen, Muhadjir meyakini arus balik lebaran akan berjalan aman dikarenakan sisa arus balik kendaraan 30 persen diasumsikan terbagi pada 3 hari kedepan, Sabtu-Minggu-Senin.

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka 5 Mei 2023, Begini Bocoran Tes Seleksinya

Menyoal sudah dihentikannya pemberlakuan one way disisa arus balik kendaraan, Muhadjir justru mengapresiasi ‘Policing Adjustment‘ kebijakan penyesuaian kepolisian dilapangan dalam pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas one way.

Lebih lanjut, Muhadjir menyebutkan besar kemungkinan tidak akan ada oneway dan hanya akan memberlakukan contraflow jika melihat kondisi arus lalu lintas seperti ini.

BACA JUGA:Dirut Waskita Karya jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Fasilitas Pembiayaan

“Saya kira sudah sangat bagus dalam melakukan ‘ Policing Adjustment‘ kebijakan penyesuaian kepolisian di lapangan. Bisa jadi besok tidak ada oneway kalau kondisi seperti ini. Seandainya adapun hanya contraflow,” apresiasi Menko PMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: