Arus Balik Terkini! 26 Persen Pemudik Diprediksi Kembali ke Jakarta Lewat Tol Cipali Hari Ini

Arus Balik Terkini! 26 Persen Pemudik Diprediksi Kembali ke Jakarta Lewat Tol Cipali Hari Ini

Ilustrasi tol Cipali KM 72-NTMC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pantauan arus lalu lintas di Tol Cipali pada Minggu pagi 30 April 2023 terpantau ramai lancar.

Pada hari sebelumnya, Sabtu, 29 April 2023, pantauan arus lalu lintas di Ruas Tol Cipali mengalami peningkatan yaitu sebesar 3 ribu kendaraan per jam melintas. 

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo mengatakan, dengan total volume lalu lintas dari H-10 s.d H+6 sebanyak 1,6 juta kendaraan melintas di Tol Cipali. 

"Bila dibandingkan tahun 2022, volume lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2023 mengalami kenaikan sebesar 46%," kata Sri Mulyo, Minggu 30 April 2023. 

BACA JUGA:Menko PMK Apresiasi Penanganan Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023: Suatu Kemajuan!

"Kami memprediksi 26% pemudik belum kembali ke wilayah Jabodetabek," sambungnya.

Sri menjelaskan, dengan arus lalu lintas yang cenderung terpantau ramai pada hari Sabtu 29 April 2023 kemarin, sejak pukul 19:35 WIB s.d 20:35 WIB dilakukan pembersihan jalur.

"Hal itu guna persiapan pengoperasian sistem one way pukul 20:35 WIB dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung s.d KM 72 Tol JakartaCikampek," ujarnya. 

Sri menambahkan, sedangkan contra flow akan diberlakukan dari KM 72 Tol Jakarta-Cikampek s.d KM 47 Tol Jakarta-Cikampek. 

"Adapun pemberlaksanaan sistem one way dan contra flow bersifat situasional sesuai dengan diskresi dari Kepolisian," ucapnya.

BACA JUGA:One Way Tol Semarang Jakarta Kembali Diberlakukan

Menurut Sri, dengan pemberlaksanaan sistem one way dan contra flow yang bersifat situasional dan mengalami penambahan waktu pengoperasian dari waktu sebelumnya.

"ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Ruas Tol Cipali memohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak kepadatan di jalur Pantura akibat penambahan pemberlakuan one way di jalan tol," tuturnya.

Untuk, ASTRA Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dan menaati ramburambu lalu lintas yang berlaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: