Sabet Gelar Juara BAC 2023, Anthony Ginting: Ini Capaian Terbaik Saya!

Sabet Gelar Juara BAC 2023, Anthony Ginting: Ini Capaian Terbaik Saya!

Anthony Sinisuka Ginting. -PBSI -

JAKARTA, DISWAY.ID - Anthony Sinisuka Ginting menyabet gelar juara Badminton Asia Championship 2023 usai menandaskan wakil Singapura, Loh Kean Yew pada babak final, Minggu 30 April 2023 malam.

Pada jalannya laga final tersebut, Ginting nampak tidak begitu menemukan kesulitan yang berarti saat menghadapi Loh Kean Yew. 

Hal itu dibuktikan, Ginting hanya membutuhkan waktu kurun 28 menit untuk membungkam Loh Kean Yew dua gim sekaligus dengan skor 21-12 dan 21-8.

Raihan gelar juara itu sangat spesial bagi Ginting. Sebab, ia berhasil mencicipi gelar juara turnamen bergengsi level Asia tersebut untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Final BAC 2023, Ginting Akhiri Penantian 16 Tahun!

Di sisi lain, Ginting berhasil mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia selama 16 tahun terakhir. 

Sekadar informasi, Taufik Hidayat jadi tunggal putra Indonesia terakhir yang meraih gelar juara Badminton Asia Championship pada 2007 silam.

"Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan,” kata Ginting dalam keterangan PBSI

"Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga," tambah pria yang duduk di ranking dua dunia tersebut. 

"Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," lanjutnya.

BACA JUGA:Intip Perjalanan Karir dan Deretan Prestasi yang Dicapai Anthony Sinisuka Ginting, Sang 'Pembunuh Raksasa'!

Walau demikian, Anthony Ginting tak cepat puas. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu masih ingin meraih gelar di kompetisi lainnya. 

"Ke depan saya masih banyak target-target dan gelar-gelar yang ingin saya raih," ujarnya.

"Tapi balik dari sini saya ingin enjoy dulu, satu sampai dua hari, istirahat sebelum masuk lagi ke persiapan Piala Sudirman," tutur pria berusia 26 tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: