Hasil Lengkap Final BAC 2023, Ginting Akhiri Penantian 16 Tahun!

Hasil Lengkap Final BAC 2023, Ginting Akhiri Penantian 16 Tahun!

Anthony Sinisuka Ginting di atas podium bersama Loh Kean Yew (kiri), Kanta Tsuneyama (tiga dari kiri), dan Lu Guangzu.-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil lengkap partai final Badminton Asia Championship 2023 resmi berakhir pada Minggu 30 April 2023 malam.

Pada laga final tersebut, ada lima partai yang tersaji, mulai dari ganda putri, ganda campuran, tunggal putri, ganda putra, hingga tunggal putra

Adapun untuk partai tunggal putra, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil keluar sebagai juara setelah menandaskan wakil Singapura, Loh Kean Yew. 

Pada jalannya laga final tersebut, Ginting nampak tidak begitu menemukan kesulitan yang berarti saat menghadapi Loh Kean Yew. 

BACA JUGA:Sosok Marselino Ferdinan yang Membuka Kebuntuan Timnas Saat Hadapi Filipina di Matchday Pertama Grup A SEA Games 2023

Hal itu dibuktikan, Ginting hanya membutuhkan waktu kurun 28 menit untuk membungkam Loh Kean Yew dua gim sekaligus dengan skor 21-12 dan 21-8.

Raihan gelar juara itu sangat spesial bagi Ginting. Sebab, ia berhasil mencicipi gelar juara turnamen bergengsi level Asia tersebut untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, Ginting berhasil mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia selama 16 tahun terakhir. 

Sekadar informasi, Taufik Hidayat jadi tunggal putra Indonesia terakhir yang meraih gelar juara Badminton Asia Championship pada 2007 silam.

BACA JUGA:Babak Penyisihan

Sementara itu, dari nomor ganda putri, pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil meraih gelar juara. Yuki/Sayaka mengandaskan wakil Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee dalam dua gim, 21-7 dan 21-14.

Sedangkan dari sektor ganda campuran, dua wakil China saling bentrok di partai final. 

Namun Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menumbangkan kompatriotnya, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dalam dua gim, 21-15 dan 21-16.

Sementara tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying sukses membungkam unggulan kedua dari Korea Selatan, An Se Young. Tanpa kendala berarti, Tai Tzu Ying menang dua gim langsung, 21-10 dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: