Kapolda Metro: Pelaku Penembakan Kantor MUI Sempat Pingsan Sebelum Tertangkap

Kapolda Metro: Pelaku Penembakan Kantor MUI Sempat Pingsan Sebelum Tertangkap

Kapolda Metro: Pelaku Penembakan Kantor MUI Sempat Pingsan Sebelum Tertangkap-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejadian penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2023 hingga membuat dua orang terluka.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Karyoto mengatakan, pelaku berhasil tertangkap oleh pihaknya, dan pingsan saat tertangkap petugas.

BACA JUGA:Buntut Konten Viral Bima Yudho, Jokowi Sidak Langsung Jalan Rusak di Lampung Besok

Dalam rekaman CCTV, Pelaku sempat melarikan diri setelah melakukan penembakan ke salah satu pegawai di Kantor Pusat MUI.

Dalam hal ini korban mengalami luka di bagian punggung dan tangan.

"Kemudian yang bersangkutan keluar dan oleh karyawan maupun pengamanan dalam (pamdal), (pelaku) dikejar dan diamanka. Pada saat proses diamankan, tersangka ini pingsan," ujar Karyoto dalam keterangannya ditemui awak media di Kantor MUI Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:Sempat Pingsan, Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Tewas

Karyoto menjelaskan selanjutnya pelaku dibawa ke kantor kepolisian pun langsung dilarikan ke Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat, dan dinyatakan meninggal.

"Namun, ini semua belum didapatkan profil yang bersangkutan. Kami akan koordinasi dengan Polda Lampung karena ber-KTP domisili Lampung," jelasnya.

Diberitakan sebelumya, kejadian penembakan terjdi Gedung Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2023 siang sekitar pukul pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Pelaku Penembakan Kantor MUI

Kejadian penembakan terjadi saat pelaku datang seorang diri dan mengaku ingin bertemu dengan Ketua Umum MUI.

Dalam keterangan pegawai MUI yang didapati polisi, pelaku yang bertamu sudah datang tiga kali ke lokasi namu hanya bertemu dengan staf penerima tamu di lobi Kantor Pusat MUI.

Tidak lama kemudian Pelaku pun melepas tembakan menggunakan senjata jenis airsoft gun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: