Jelang SEA Games 2023, Dito Ariotedjo: Semua Cabor Berpotensi Raih Emas!

Jelang SEA Games 2023, Dito Ariotedjo: Semua Cabor Berpotensi Raih Emas!

Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (kanan)-Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menpora RI Dito Ariotedjo menegaskan seluruh kontingen Indonesia akan berjuang secara maksimal untuk mencapai target yang diberikan Presiden Joko Widodo di SEA Games 2023 Kamboja. 

Dito yakin kerja keras tim Merah Putih bisa menghasilkan banyak medali emas.

Menurutnya, semua cabang olah raga sama-sama memiliki peluang yang besar untuk merebut mendali emas.

BACA JUGA:Anggota DPR Desak KBRI Kuala Lumpur Kawal Tuntas Kasus Penyiksaan PRT asal Banyuwangi

Ia meminta kepada seluruh kontingen Indonesia yang bertugas sebagai prajurit harus siap melaksanakan instruksi dari panglimanya yaitu Presiden Jokowi.

“Itu sudah arahan pimpinan tertinggi, panglima tertinggi kita, jadi kita sebagai prajurit ya akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut," ujar Dito dalam keterangan resmi, Selasa 2 Mei 2023.

Menpora yakin seluruh atlet terpilih bisa memberikan penampilan terbaiknya pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Motivasi dan target yang telah diberikan oleh Jokowi bisa dijadikan acuan oleh seluruh atlet agar bisa tampil maksimal di SEA Games 2023.

“Semoga motivasi dan target dari Bapak Presiden tetap kita jadikan acuan dan juga maksimal untuk atlet-atlet dari kontingen Indonesia ini bisa meraih lebih dari segitu," tegas Dito.

BACA JUGA:Sempat Pingsan, Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Tewas

Ia menegaskan bahwa semua atlet yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja memiliki semangat untuk membawa pulang medali emas. 

Hal tersebut dilihat dari perjuangan atlet yang sangat bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi di Asia Tenggara itu.

Menurutnya semua cabang yang akan diikuti oleh kontingen Indonesia berpeluang menghasilkan mendali emas. Ia minta doa dan dukungan dari masyarakat agar target tersebut bisa tercapai dengan baik.

“Kita optimis kesiapan cabang olahraga maksimal. Semua cabang olahraga memiliki potensi untuk meraih medali emas,” ujar Dito Ariotedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: