Manchester City Gasak West Hem United 3-0, Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Kembali Direbut

Manchester City Gasak West Hem United 3-0, Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Kembali Direbut

Manchester City Habisi West Ham United 3-0-@philfoden-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City berhasil menggasak habis West Ham United dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Kamis, 4 Mei 2023 dini hari WIB.

Sementara Erling Haaland sukses memecahkan rekor pencetak gol satu musim Liga Premier saat Manchester City kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan 3-0 atas West Ham.

Pasukan David Moyes sempat menyulitkan sang juara bertahan di Stadion Etihad, bahkan sempat tanpa gol di babak pertama.

BACA JUGA:Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Inggris Pekan Ke-33, Perburuan 4 Besar Makin Sengit hingga Manchester City Ancam Buyarkan Mimpi Arsenal!

Akan tetapi sundulan Nathan Ake mampu membuat City unggul di awal babak kedua sebelum Haaland mendapatkan momennya, melewati Lukasz Fabianski untuk golnya yang ke-35 musim ini.

Gol tersebut membuatnya mengungguli Alan Shearer dan Andrew Cole sebagai orang pertama yang mencapai sasaran itu di era Liga Premier, dengan lima pertandingan tersisa juga.

Pemain pengganti The Cityzen, Phil Foden juga berhasil membuat kemenangan menjadi lebih tegas ketika tendangannya yang dibelokkan membuat mereka unggul menjadi tiga gol di akhir pertandingan.

Kemenangan Arsenal atas Chelsea pada malam sebelumnya menjadi pengingat bagi tim asuhan Pep Guardiola bahwa hanya ada sedikit ruang untuk berpuas diri saat mengejar gelar Liga Inggris ini.

BACA JUGA:Situasi Genting David de Gea di Manchester United, Turun Gaji atau Dijual Gratis?

Mereka berharap itu akan menjadi bagian pertama dari treble bersejarah bagi klub.

Kemenangan ini membuat mereka selangkah lebih dekat, memulihkan keunggulan satu poin mereka di puncak dengan satu pertandingan tersisa.

Bagi West Ham, kekalahan ketiga berturut-turut berarti masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjamin keselamatan mereka.

Akan ada malam yang lebih mudah dari ini untuk mengklaim poin yang mereka butuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: