Cek Fakta: Apple Lengkapi iPhone 15 Pro dengan Tombol Aksi

Cek Fakta: Apple Lengkapi iPhone 15 Pro dengan Tombol Aksi

iPhone 15 resmi diluncurkan hari ini di Amerika Serikat-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua ponsel baru Apple, iPhone 15 Pro Max dan Pro disebut-sebut akan melengkapi kombinasi tombol baru untuk mematikan dan memulai ulang perangkat, serta action button (tombol aksi).

Sebelumnya, Apple lebih memilih tombol solid-state untuk pengaturan volume di iPhone 15 Pro Max dan Pro. Action Button terinspirasi dari Apple Watch Ultra untuk tombol mute. 

Tombol baru yang terakhir ini akan mengambil peran tombol volume saat mematikan / mengatur ulang model iPhone 15 Pro, menurut leaker yang menggunakan alias Twitter @analyst941 .

BACA JUGA:Terungkap! Sosok Misterius Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Mewah Penuh Sampah: Ternyata Jebolan Kedokteran UGM!

Namun, Apple disebut-sebut tidak akan melengkapi seri iPhone 15 Pro ini dengan tombol solid-state dan Action Button terkait masalah teknis, sebagaimana dikutip dari GSM Arena.

Akan tetapi, bocoran baru rendar CAD seri iPhone 15 Pro dan Pro Max dari 9toMac itu ternyata tetap mempertahankan Action Button di bodi ponsel.

Di render CAD itu dengan jelas menunjukkan, tombol mute digantikan oleh Tombol Aksi atau Action Button dimana pengguna dapat menyesuaikan fungsinya seperti di Apple Watch Ultra.

BACA JUGA:Pengakuan Ketua RT hingga Pasien Dokter Wayan yang Tetap Buka Praktek Pengobatan Meski Rumah Penuh Sampah

Berbekal kemampuan ini, Action Button di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bakal bertindak sebagai akses cepat ke kamera, aplikasi, atau lainnya tergantung pada bagaimana konfigurasinya.

Perlu diperhatikan juga dari render CAD tersebut, terlihat bagaimana tonjolan kamera di iPhone 15 Pro tidak akan jauh berbeda daripada iPhone 14 Pro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: