Indonesia Menargetkan 60 Medali Emas SEA Games Kamboja 2023, Menpora: Kalau Bisa Melesat Peringkat Pertama

Indonesia Menargetkan 60 Medali Emas SEA Games Kamboja 2023, Menpora: Kalau Bisa Melesat Peringkat Pertama

Indonesia Menargetkan 60 Medali Emas SEA Games Kamboja 2023, Menpora: Kalau Bisa Melesat Peringkat Pertama-Instagram-@ditoariotedjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia menargetkan 60 medali emas dalam ajang SEA Games Kamboja 2023 atau mempertahankan 69 medali emas seperti pada SEA Games Vietnam 2021 lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan Indonesia pada SEA Games kali ini minimal mempertahankan peringkat ketiga.

BACA JUGA:Cak Imin Gagal Goda SBY dan AHY, Demokrat Setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan

“Kalau bisa ya melebihi target itu sudah luar biasa,” kata Dito di Jakarta, Kamis 4 2023.

Walaupun SEA Games kali ini, kata Dito, berbeda mengingat Indonesia akan kehilangan 39 medali emas karena beberapa cabang olahraga yang menyumbang medali emas tersebut tidak lagi dipertandingkan. 

“Saya optimis dengan akan ada sumbangan medali dari beberapa cabang olahraga lain yang sebelumnya tidak dipertandingkan seperti Kriket, Hoki, dan Tennis Meja,” lanjutnya.

BACA JUGA:Berkas Kasus Mario Dandy Masih Tunggu 1 Saksi

Dito menambahkan, peringkat ketiga dengan target 60 medali tersebut sangat realistis dan wajar. 

Secara psikologis humanis perolehan medali emas di SEA Games Hanoi sebanyak 69 dan sama dengan target presiden Jokowi sebanyak 69 emas.

“Kemarin saya  sampikan kepada Pak Presiden, dengan target kita 60 emas, insya Allah kita tetap di peringkat bertahan nomor tiga. Ini kalau 69 sesuai permintaan pak presiden. Kita Insya Allah melesat ke atas," katnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Tayang Bulan Mei 2023, Seru Semua!

Mantan Ketua Umum AMPI ini menjelaskan bahwa persiapan kontingen untuk SEA Games  Kamboja 2023 ini sudah dilakukan setahun sebelumnya. 

Idiot mengaku, semenjak menjadi Menpora langsung bergerak cepat untuk mengisi semua persiapan dan juga turut melihat review dari tim review yang dilakukan dari tim gabungan KONI, KOI, Kemenpora dan para pakar.

“Insya Allah kita punya cabang olahraga yang diperbandingkan kriket dan lainnya. Itu bisa substitusi dari 39 medali emas kita tersebut. Jadi insya Allah dari tim review dan analisa kita menggunakan saintifikasi juga insya Allah tidak melesat karena tim ini dipakai waktu SEA Games Hanoi 2021 tidak melesat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: