Cak Imin Gagal Goda SBY dan AHY, Demokrat Setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Cak Imin Gagal Goda SBY dan AHY, Demokrat Setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Elektabilitas Cak Imin meningkat sebagai kandidat calon wakil presiden pada pilpres 2024. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah menyambangi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Puri Cikeas, Rabu 3 Mei 2023.

Kedatangannya di Cikeas untuk menjalin komunikasi dengan melobi AHY bergabung dengan koalisi besar yang akan dibentuk menjelang Pilpres 2024

Namun diakui Cak Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar, dirinya gagal mengajak Partai Demokrat gabung dalam koalisi besar tersebut.

BACA JUGA:PKB Klaim Golkar Bakal Perkuat Pasangan Prabowo dan Cak Imin

"Dari awal saya ingin mengembangkan koalisi, salah satu agenda saya mempengaruhi partai-partai termasuk AHY. Tapi, setelah bertemu imannya kuat," ungkap Cak Imin.

Dikarenakan tidak berhasil melobi, Cak Imin tidak mengungkapkan lebih lanjut terkait wacana koalisi besar yang dibawanya.

"Akhirnya saya belum ngelamar, karena niatnya (AHY) masih kuat," imbuh Cak Imin.

AHY mengungkapkan hasil pertemuan pihaknya dengan Cak Imin. 

"Kita saling menggoda tadi. Dalam arti yang baik. Artinya kami saling bertukar pikiran dan catatan tadi diskusi cair sekali. Saya rasa ada kedewasaan dalam politik. Sering saya singgung kalau ada kekuatan politik yang merasa saya ada di sini ada di sana," ungkap AHY.

AHY menilai pertemuan dengan PKB ini menjadi budaya dan tradisi yang baik, selanjutnya menjadi semangat untuk mencari jalan terbaik.


Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam suatu pertemuan belum lama ini.-ist-

BACA JUGA:Cak Imin Sambangi SBY dan AHY, Demokrat: Halal Bihalal dan Bahas Isu Kebangsaan

Sementara di kesempatan berbeda, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengisyaratkan pihaknya tetap setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama NasDem dan PKS.

Adapun kunjungan Cak Imin ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Demokrat, SBY di Puri Cikeas, tidak mempengaruhi pihaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: