Kondisi AG Pasca Penganiayaan Mario Dandy: Stres Luar Biasa dan Trauma Berat

Kondisi AG Pasca Penganiayaan Mario Dandy: Stres Luar Biasa dan Trauma Berat

AG dan Amanda beri kesaksian di sidang Mario Dandy atas penganiayaan berat David Ozora hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kuasa hukum AG, Sony Hutahaean membeberkan kondisi psikologi kliennya usai terseret kasus penganiayaan Mario Dandy

Sony menjelaskan saat ini AG trauma berat pasca kejadian penganiayaan Mario Dandy. 

"Untuk kondisi anak AG sekarang itu kondisinya luar biasa stresnya. Ini akan menjadi trauma seumur hidup buat anak AG,” kata Sony di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Mei 2023. 

BACA JUGA:Bukan Hanya OTK, Orang Tua Mario Dandy Datangi Keluarga David Ozora

Menurutnya, hukuman 3,5 tahun penjara yang diberikan pada kliennya itu sangat berat untuk anak seusia 15 tahun. 

“Kita bayangkan anak 15 tahun ini harus mengalami hal-hal seperti ini. Teman-teman media sudah melihat kan bagaimana video tadi sebenarnya kejadian real ya. Jadi, coba kita bayangkan sendiri saja apa sih yang dialami oleh anak 15 tahun ini dengan nestapa segila ini. Kita lihat mungkin adik kita, itu ibaratkan anak 15 tahun harus mengalami hal seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, kuasa hukum lainnya, Mangatta Toding Allo menambahkan jika kliennya tidak pernah menerima pendidikan sejak ditahan di LPKS. 

BACA JUGA:Cak Imin Gagal Goda SBY dan AHY, Demokrat Setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan

"Kalau boleh disimpulkan sampai saat ini sudah dua bulan lebih AG tidak menerima pendidikan formal atau pendidikan homeschooling di LPKS," ungkapnya. 

Ia pun mengklaim kliennya merupakan korban manipulasi dari Mario Dandy. 

"Selain korban yang paling menderita adalah anak David, tapi anak yang AG merupakan korban manipulasi yang luar biasa dari MDS," ucap Mangatta. 

Menurutnya, Mario yang membuat kliennya berada di TKP saat kejadian penganiayaan itu. 

BACA JUGA:Ternyata AKBP Achiruddin Sudah 4 Kali Langgar Kode Etik Polri Sebelum Dipecat

"Padahal tadinya mau bersama mamanya dan bersama teman-temannya mau facial. Tiba-tiba dia menjemput karena katanya bolos magang dan lain-lain, tiba-tiba berada di lokasi kejadian itu dan memperalat anak AG untuk bertemu anak David," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: