Persembunyian KKB di Yahukimo Digerebek Tim Gabungan, 9 Tersangka dan Barang Bukti Diamankan

Persembunyian KKB di Yahukimo Digerebek Tim Gabungan, 9 Tersangka dan Barang Bukti Diamankan

Persembunyian KKB di Yahukimo digerebek Tim Gabungan yang terdiri dari personel Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023. -pmj-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID – Pada Kamis 4 Mei, persembunyian KKB di Yahukimo digerebek Tim Gabungan yang terdiri dari personel Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023.

Pengrebekan di salah satu rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian Kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut bereda di Jalan Paradiso Belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, pukul 03.00 WIT.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo selaku Kabid Humas Polda Papua Kombes membenarkan pengerebekan persembunyian KKB yang dilakukan Tim Gabungan.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Bantah AG Merokok Saat David Ozora Dianiaya Oleh Mario Dandy

BACA JUGA:Pejabat Daerah Papua Ditangkap Diduga Pasok Senjata ke KKB

Dalam pengerebakan persembunyian KKB, pihak Tim Gabungan mengamankan 9 orang dengan inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS beserta barang bukti (BB) lainnya.

“Kami mengamankan sejumlah berkas dokumen pribadi, barang bawaan seperti tas, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas serta 1 (satu) pucuk senjata rakitan,” terang Kombes Pol. Ignatius Benny

Sedangkan AKBP Arief Kristanto selaku Kapolres Yahukimo menjelaskan kesembilan orang beserta BB tersebut tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pendalaman terkait keterlibatan pada beberapa peristiwa penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo.

“Selama penggerebakan aktivitas di sekitar lokasi terpantau sunyi, namun tetap kondusif,” ujarnya.

BACA JUGA:Ngeri! Video Viral Dua Bus TNI AL Nekat Terobos Palang Pintu Kereta, Nyaris Tertabrak Lokomotif

BACA JUGA:Nyesek! Brighton Tumbangkan Manchester United di Detik-detik Akhir Pertandingan

Irjen Pol Mathius D. Fakhiri selaku Kapolda Papua mengungkapkan dari pengerebekan ini merupakan upaya penegakan hukum maksimal terhadap KKB dalam menghentikan kejahatan keji yang dilakukan KKB hingga ke akar-akarnya.

Selain itu, sebelumnya seorang pejabat daerah Papua ditangkap diduga pasok senjata ke KKB oleh Satgas Damai Cartenz.

Pejabat daerah tersebut merupakan Kepala Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: