Sandy Walsh Kaget, Indonesia Bakal Lawan Argentina di FIFA Match Day 2023, 'Ayo Kita Garuda!'

Sandy Walsh Kaget, Indonesia Bakal Lawan Argentina di FIFA Match Day 2023, 'Ayo Kita Garuda!'

Sandy Walsh Kaget, Indonesia Bakal Lawan Argentina di FIFA Match Day 2023, 'Ayo Kita Garuda!'-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemain naturalisasi Indonesia asal Belgia, Sandy Walsh terkejut saat mendengar Indonesia akan mendatangkan Argentina untuk laga FIFA Match Day 2023 di bulan Juli mendatang.

Momen reaksi terkejutnya Sandy Walsh ini pun langsung viral di media sosial, yang salah satunya dibagikan oleh akun Tiktok @Icammm Sport.

BACA JUGA:'Koboi Jalanan' di Tol Tomang Diamankan di Serpong, Tangsel

Dalam video yang diunggahnya terlihat Sandy Walsh sedang berada di sebuah restoran bersama seorang kekasihnya yang merekam reaksi pemain timnas Indonesia itu.

“Sayang, kamu tahu artinya? Aku akan melawan Argentina. Aku tebak Argentina yang juara dunia? Argentina akan datang ke Indonesia untuk bermain? Messi?” buka Sandy Walsh.

“Siapa yang menyangka sebelumnya, aku akan bermain untuk Indonesia melawan Argentina,” tambahnya.

BACA JUGA:Berikut Ini yang Termasuk Unsur - Unsur Iklan Beserta Pengertiannya

Merasa tidak percaya, Sandy Walsh pun kembali mengecek kabar Argentina akan menjadi lawan Indonesia secara resmi di ponselnya.

“Sebentar ini harus dari official, dikatakan malam ini semuanya akan diatur. Teman, ini sungguh tak dapat dipercaya,” ungkapnya.

Bek kanan untuk klub Jupiler Pro League KV Mechelen ini pun masih tidak percaya bahwa Argentina akan datang ke Indonesia.

“Sobat Garuda! Messi dan Argentina akan datang ke Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:Daftar 24 Tari Tradisional dan Penjelasannya

Sandy Walsh pun menunjukan chat di grup Whatsapp keluarganya untuk meyakini para penonton videonya tersebut.

“Sepertinya kita akan melawan Argentina, dan ini reaksi orang tua saya (emot terkejut). Gila, teman saya jurnalis dari Belgia juga mengirimi pesan yang sama. Itu seperti, wow, luar biasa. Ayo, kita Garuda!” tuturnya bergembira.

Di akhir video, ia pun menyinggung kerja keras Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), khususnya ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang memilih Argentina sebagai lawan Indonesia di FIFA Match Day 2023.

BACA JUGA:Istri di Lampung Tidak Tahu Mustopa Berangkat ke Kantor MUI Pusat Jakarta

“Bayangkan, Ketua PSSI baru, Erick Thohir, pekerjaannya luar biasa, aku hanya bisa mengatakan pekerjaan yang sungguh luar biasa, kamu akan membuat begitu banyak cerita, untuk kami para pemain, orang yang baru (berkewarganegaraan) Indonesia, ini sungguh tak dapat dipercaya,” jelasnya.

“Luar biasa dan sulit untuk berkata, pekerjaan bagus, kamu akan menunjukan pada dunia tentang sepakbola Indonesia. Terima Kasih banyak Pak dan sampai jumpa lagi,” tukasnya.

Indonesia akan Lawan Argentina di FIFA Match Day 2023

Sebelumnya diberitakan, jurnalis TyC Sports memastikan Indonesia menjadi salah satu agenda Timnas Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Selain Indonesia, salah satu negara Asia Timur yaitu China juga akan menjadi agenda Tim Tango menjadi tujuan dalam  FIFA Matchday 2023.

BACA JUGA:Mata Alami Buram Sebelah? Awas Kenali 5 Penyebabnya

Kabar tersebut disampaikan salah satu akun Twitter@gastonedul dalam ciutannya menyebutkan "Timnas Argentina akan melakukan dua pertandingan di Asia," tulis Gaston Edul di twitter pribadinya.

Gastonedul juga mengatakan, dua laga itu akan digelar pada FIFA Matchday Juni. Dua negara yang jadi tujuan: China dan Indonesia. Satu pertandingan di setiap negara, Argentina Vs China. Argentina vs Indonesia," tambahnya.

"Malam ini kami akan mengembangkannya ," lanjut Edul menambahkan.

BACA JUGA:Kemenlu Berupaya Petakan Jejaring untuk Evakuasi Pekerja Migran Indonesia di Myanmar

Sebelumnya, santer rumor jika Timnas Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Bahkan, laman PSSI sempat mengunggah soal laga Timnas Indonesia vs Argentina di laman resmi mereka pada Rabu, 3 Mei 2023.

Namun, unggahan itu masih kosong. Tak lama kemudian, postingan itu terhapus di situs resmi PSSI.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali sempat menyebutkan, PSSI tengah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

BACA JUGA:4 Obat Pelangsing Herbal Diklaim Manjur, Yuk Cobain Nih

Zainudin Amali mengungkap akan mengupayakan agar Timnas Indonesia bisa berjumpa Argentina.

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni,” kata Zainudin Amali pada Maret 2023 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: