Cara Menyetir Mobil Matic dan Arti Huruf di Tuas Transmisinya

Cara Menyetir Mobil Matic dan Arti Huruf di Tuas Transmisinya

Ilustrasi menyetir mobil matic-Daihatsu-

Pastikan memahami betul dari setiap fungsi transmisi tersebut sehingga ketika mengendarai mobil matic akan jauh lebih aman sekaligus supaya Sahabat tidak melakukan kesalahan ketika memindahkan gigi pada transmisi ini.

6. Gunakan Mode Berkendara

Kini berbagai mobil matic bahkan sudah dilengkapi dengan riding mode. Kalian bisa memilih mode yang sesuai salah satunya adalah mode ekonomis.

Mode yang satu ini cocok sekali untuk Sahabat yang ingin berkendara dengan lebih santai menggunakan mobil matic.

BACA JUGA:Berikut Ini yang Termasuk Unsur - Unsur Iklan Beserta Pengertiannya

Jika ingin berkendara dengan kecepatan yang lebih tinggi, Sahabat bisa menggunakan mode sport. Mode yang satu ini akan membuat performa mesin mobil menjadi lebih maksimal.

7. Menggunakan Transmisi Manual

Pada umumnya, mobil matic juga dilengkapi dengan adanya mode manual. Cara mengoperasikannya pun begitu mudah. Sahabat bahkan tidak perlu untuk melakukan perpindahan gigi serta menginjak kopling.

Cara mengoperasikan transmisi manual ini adalah dengan memindahkan posisi tuas transmisi pada mode manual atau yang disimbolkan dengan M.

BACA JUGA:Daftar 24 Tari Tradisional dan Penjelasannya

Jika Anda ingin berpindah gigi, Anda hanya perlu menggeser tuas (+) yang berarti menambah gigi, atau menggeser tuas (-) yang berguna untuk mengurangi gigi. Untuk menggunakan mode ini, Sahabat perlu menekan pedal rem.

Mengenal Tuas-Tuas pada Mobil Matic

Setelah mengetahui beberapa fakta dan cara mengendarai mobil matic diatas, kalian akan lebih memahami cara belajar mobil matic dengan baik jika memahami tuas-tuasnya juga.

Mobil bertransmisi manual dengan mobil bertransmisi matic terdapat beberapa perbedaan. Perbedaan paling mendasar antara mobil transmisi manual dengan matic adalah pada jumlah pedalnya.

Transmisi manual memiliki 3 pedal, sementara matic memiliki dua pedal. Selain itu, tuas pada mobil matic akan dijelaskan lebih lengkapnya dibawah ini yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: