Cedera Saat Latihan, Shesar Hiren Rhustavito Batal Berangkat ke SEA Games 2023

Cedera Saat Latihan, Shesar Hiren Rhustavito Batal Berangkat ke SEA Games 2023

Shesar Hiren Rhustavito-Badminton Photo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar kurang sedap datang dari atlet bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Dikabarkan, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito batal berangkat untuk pertandingan di pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Dilansir dari laman PB Djarum, Vito mengalami cedera betis kiri pada sesi latihan terakhir di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 4 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:Sindiran Jokowi Bikin Arinal Djunaidi Senyum Tipis Soal Kondisi Jalan Rusak di Lampung, Warga: Pejabat Lampung Kebakaran Jenggot!

Seperti diketahui, ajang SEA Games 2023 sendiri akan digelar tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja.

"Vito kami batalkan keikutsertaannya karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri," ujar Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

BACA JUGA:4 Cara Atasi Anggota Tubuh Alami Kram, Kenali Penyebabnya

"Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini. Semoga tidak serius tapi memang untuk bertanding di SEA Games tidak memungkinkan," lanjut Rionny.

Absennya Vito, menurut Rionny memang mengurangi kekuatan tim tapi bukan berarti hasil terbaik tidak bisa diraih. 

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji 2023 Diperpanjang Sampai 12 Mei

Tunggal putra tim Indonesia kini hanya diperkuat oleh tiga pemainnya, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata dan Alwi Farhan.

"Walau Vito tidak jadi memperkuat tim, saya yakin tiga tunggal putra lain mampu berbicara banyak. Chico, Christian dan Alwi sedang dalam performa yang baik. Di latihan pun oke," tukas Rionny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: