Ternyata Sindikat Curanmor asal Lampung Punya 'Save House' di Tangerang, 16 Kali Berhasil Gondol Sepeda Motor

Ternyata Sindikat Curanmor asal Lampung Punya 'Save House' di Tangerang, 16 Kali Berhasil Gondol Sepeda Motor

Polsek Tambora berhasil meringkus 12 pelaku sindikat curanmor asal Lampung. Mereka punya gudang penyimpanan sepeda motor hasil curian di Tangerang-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Terungkap, ternyata sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) asal Lampung punya save house atau gudang penyimpanan hasil pencurian di Tangerang.

Kapolsek Tambora Jakarta Barat Kompol Putra Pratama mengatakan, gudang penyimpanan sepeda motor hasil curian itu berada di kawasan Pinang, Kota Tangerang.

Saat 12 pelaku sindikat curanmor asal Lampung berhasil diringkus, para pelaku mengaku sudah 16 kali berhasil menggondol motor curian dari berbagai wilayah.

BACA JUGA:Kapal Feri KMP Royce 1 Terbakar di Selat Sunda, Api Berasal dari Bus

Sebagain besar sepeda motor hasil curian itu, mereka dapatkan di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

"Berdasarkan pengakuan para tersangka sudah melakukan pencurian di 16 TKP di wilayah hukum Jakarta Barat dan Wilkum Polres Tangerang Kota," ujarnya.

Gudang penyimpanan sepeda motor itu juga digunakan para pelaku sindikat curanmor asal Lampung untuk memanipulasi spare part.

Para pelaku juga memiliki 3 unit kendaraan roda empat untuk mengangkut sepeda motor hasil curian untuk dijual di Lampung.

Dari hasil operasi penangkapan, Reskrim Polsek Tambora berhasil mengamankan barang bukti 5 unit sepeda motor dan 3 mobil tersebut.

BACA JUGA:Erick Thohir Sudah Dapat 'Peringatan Keras' Sejak Desember 2022, Ronald Sinaga Blak-blakan: Woi, Bangun Woi!

Ditetapkan Tersangka

Karena ulahnya, 12 pelaku sindikat curanmor asal Lampung ini ditetapkan sebagai terangka.

Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pengrusakan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara bagi masing masing pelaku.

Sebelumnya, sebanyak 12 pelaku sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diamankan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: