Jokowi Pantau Sirkuit Formula E Ditemani Anies Baswedan, Begini Bocoran Persiapannya

Jokowi Pantau Sirkuit Formula E Ditemani Anies Baswedan, Begini  Bocoran Persiapannya

Presiden Jokowi pantau sirkuit Formula E, ditemani Anies Baswedan--Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lansung sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Senin 25 April 2022.

Kedatangan Presiden Jokowi ini untuk melihat kesiapan Formula E ini ditemani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan, untuk trek balapannya sudah siap. Kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grand stand-nya masih ada waktu habis lebaran,” kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, pada 25 April 2022.

BACA JUGA:Sebelum Ditangkap Polisi, Ini Pernyataan Pria Gondrong yang Ancam Patahkan Leher Menantu Jokowi

Lanjut Presiden ke-7, ia juga berharap agar Formula E benar-benar bisa terlaksana pada bulan Juni mendatang.

“Kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ucap Jokowi.

Di sisi lain, Anies menyebut jika sirkuit Formula E sudah 100 persen selesai. Namun, saat ini beberapa pelangkap sirkuit masih dalam pembangunan.

BACA JUGA:Berhati Mulia! Andika Kangen Band Ternyata Punya Panti Asuhan, Dibangun dari Uang Hasil Jerih Payah Sendiri

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar untuk melindungi itu semua. Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen,” pungkas Anies.

Di sisi lain, panitia penyelenggara Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) menyebutkan, minimal sebanyak 50 ribu tiket siap dijual dengan harga paling rendah Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.

"Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp350.000 sampai jutaan rupiah," kata Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 4 April 2022.

BACA JUGA:Sejumlah Kendaraan Ini Tetap Bisa Melintas Saat Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek

Tak hanya soal balapan, Sahroni juga menyebutkan, berbagai ajang hiburan akan diberikan kepada penonton atau pengunjung.

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, kami mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: