5 Rekomendasi Perlengkapan Lari Ala Soraya Larasati, Cocok Buat Pemula

5 Rekomendasi Perlengkapan Lari Ala Soraya Larasati, Cocok Buat Pemula

Ilustrasi perempuan jogging-Pixabay/ StockSnap-Pixabay/ StockSnap

Meskipun demikian, Soraya menekankan bahwa fungsi dan kenyamanan harus tetap menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh pelari. 

Dalam perlombaan lari baik jarak pendek maupun jauh sangat disarankan untuk mengenakan kaos olahraga dengan kain yang berbahan ringan dan menyerap keringat serta cepat kering. 

Kaos tanpa lengan juga menjadi salah satu pilihan bagi Soraya untuk berolahraga dan dapat dipadankan dengan inner yang sesuai bagi yang berhijab.

  • Celana Training

Bagi para pelari, pilihan celana yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan saat berlari. Soraya menyarankan untuk memilih celana training yang nyaman dan ringan, terutama jika kamu akan berlari dalam jarak yang lebih jauh. Pastikan juga bahan celana yang dipilih dapat menyerap keringat dengan baik dan memudahkan kamu untuk bergerak. Dengan begitu, kamu bisa merasa lebih nyaman dan fokus pada performa lari kamu.

  • Sports Bra Untuk Wanita 

Jangan anggap enteng pemilihan sports bra untuk berlari. Pilihlah bra dengan bahan yang berkualitas dan dapat menyerap keringat dengan baik, seperti polyester atau spandex. 

Selain itu, perhatikan juga ukuran bra yang sesuai dengan tubuh agar tidak terlalu ketat atau longgar, ataupun terlalu sempit, sehingga nyaman digunakan saat berlari jarak pendek maupun jauh. 

  • Tas Pinggang atau Running Belt yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Ketika berlari, pastikan kamu tidak membawa barang-barang berat yang dapat mengganggu kegiatan lari kamu. 

Selain itu, menyimpan barang seperti handphone atau dompet di saku celana tidak efektif karena bisa mempengaruhi performa lari. 

Pilihlah tas pinggang yang bisa memuat banyak barang namun tidak terlalu besar sehingga kamu tetap bisa memasukkan barang-barang yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Cara Membuat Visa Dengan Mudah Tahun 2023

BACA JUGA:Alumni Unpad Dukung Ganjar Tuai Polemik, Inisiator Angkat Bicara

4. Aksesoris yang Dapat Melindungi Pelari

Topi menjadi sebuah perlengkapan utama bagi para pelari agar tidak terkena paparan sinar matahari terlebih jika sering berlari pada saat pagi atau siang hari. 

Soraya menyarankan untuk memilih topi berbahan dryfit yang memiliki daya serap keringat yang tinggi. 

Pemilihan bentuk dan model topi juga dapat disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan rambut sehingga nyaman digunakan dan dapat menjaga sirkulasi udara dengan baik agar kesehatan rambut dan kulit kepala.

  • Headband

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: