Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan, 150 Personil dan 35 Unit Pemadam Dikerahkan, Apa Penyebabnya?

Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan, 150 Personil dan 35 Unit Pemadam Dikerahkan, Apa Penyebabnya?

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan yang terjadi di sebuah pabrik cat di Penjaringan, Jakarta Utara.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kebakaran besar melanda sebuah pabrik cat yang berlokasi di Jalan Terusan Bandengan, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 8 Mei 2023 siang.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi mengatakan, pemadaman kebakaran pabrik tersebut hingga kini masih dikakukan pihaknnya.

Sampai detik ini sudah ada 150 personil dan 35 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke titik lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Apa Itu SKS Kuliah? Calon Mahasiswa Cari Tahu, Yuk!

"Kami sudah mengerahkan sekitar 35 unit dengan jumlah personel sekitar 150 orang," ujar Satriadi dalam keterangannya dikonfimasi, Senin 8 Mei 2023.

Proses pemadaman mendapatkan kendala saat proses pemadaman kebakaran pabrik tersebut.

Penyebabnya adalah karena sulitnya akses menganbil air dan juga jenis bahan material yang terbakar, yakni cairan tiner yang sangat mudah tersulut api.

"Betul. Jadi, bahan material yang terbakar ini sulit dipadamkan. Karena yang kita ketahui bahwa material cat itu banyak bahan kimia seperti tiner dan bahan lain," ujarnya.

BACA JUGA:Isi Petisi Aksi Janur Kuning, Tuntut Pembayaran BUMN PT Istaka Karya, 'Jangan Manfaatkan Hukum Kepailitan!'

Namun hingga hingga kini kebakaran yang melahap bangunan yang ditaksir berluas 2.100 meter persegi itu sudah bisa tertangani oleh petugas.

"Kendala yang dihadapi memang sumber air. Tapi saat ini sudah terpenuhi. Jadi, pola penyerangannya sudah kita lokalisir," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: