Keisuke Honda Resmi Pamit Melatih Timnas Kamboja, Tinggalkan Pesan Menyentuh Untuk Masa Depan Sepakbola Angkor Wat

Keisuke Honda Resmi Pamit Melatih Timnas Kamboja, Tinggalkan Pesan Menyentuh Untuk Masa Depan Sepakbola Angkor Wat

Keisuke Honda Resmi Pamit Melatih Timnas Kamboja, Tinggalkan Pesan Menyentuh Untuk Masa Depan Sepakbola Angkor Wat-Twitter/@kskgroup2017-

Saat itu, pemain asal Jepang itu hanya bisa langsung online karena masih harus bermain untuk klub-klub dari Australia, Brazil, Belanda, Azerbaijan, dan Lithuania.

Di bawah bantuan Honda, Kamboja mencapai semifinal SEA Games untuk pertama kalinya pada 2019, namun kalah 0-4 dari Vietnam.

Baru saat pensiun pada 2021, Honda langsung menggandeng tim-tim pagoda Tanah Air. Ia dan timnya tersingkir dari babak penyisihan grup SEA Games ke-31 di Vietnam namun tetap dicintai fans.

BACA JUGA:El Nino Mengancam! BNPB Gelar Operasi TMC di Lima Wilayah Lahan Gambut

Sebelumnya, pada Piala AFF 2022, meskipun Kamboja tidak lolos fase grup, Federasi Sepak Bola Kamboja mengumumkan bahwa pelatih Honda hanya memimpin tim U22 untuk berlaga di SEA Games ke 32. 

Menjelang SEA Games ke-32 yang digelar di kandang sendiri, meski mendapat ekspektasi untuk melangkah lebih dalam dan menciptakan keajaiban. 

Namun, ini tidak terwujud. Setelah pertandingan pertama, mereka mengalahkan Timor Leste 4-0, mereka membiarkan Filipina menyamakan kedudukan 1-1 di menit akhir sebelum berturut-turut kalah 0-2 dari Myanmar dan 1-2 dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: