Daebak! Lisa BLACKPINK Dinobatkan 'Superstar Top List’ Guinness World Records, Album Solo ‘Lalisa’ Tembus 1 Miliar Streaming

Daebak! Lisa BLACKPINK Dinobatkan 'Superstar Top List’ Guinness World Records, Album Solo ‘Lalisa’ Tembus 1 Miliar Streaming

Lisa BLACKPINK meraih penghargaan Guinnesse World Record atas solo album Lalisa-Foto/Instagram/lalalisa_m-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Daebak! Lisa BLACKPINK masuk Guinness World Records dengan memecahkan rekor untuk album solo Lalisa yang mendapatkan 1 miliar streaming di aplikasi Spotify

Salah satu anggota BLACKPINK ini mencetak rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah K-Pop dan sesuatu yang belum pernah dicapai oleh solois K-Pop lainnya hingga saat ini.

Penyanyi kelahiran Thailand menetapkan standar baru sebagai "Superstar Top List" di "Most Guinness World Record” dikutip dari All Kpop dan Hindustan Times, penghargaan ini didapatkan Lisa pada Kamis, 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Plat Nomor Seluruh Indonesia, Identitas Resmi Kendaraan

Setelah dinobatkan sebagai salah satu solois paling menonjol dekade ini, memuncaki beberapa tangga musik utama, mengambil alih YouTube, Spotify, iTunes, dan platform lainnya hanya dengan dua lagu, dan telah memenangkan penghargaan solo internasional, sekarang LISA menerima dua rekor Guinness World baru atas namanya.

Ia dianugerahi Rekor Guinness World sebagai solois wanita K-Pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify di semua kredit dengan lagu "LALISA", "MONEY", dan "SG", (kolaborasi dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan thee stallion) yang telah dicapai sejak 26 Oktober 2022.

Guinness World Records juga mengonfirmasi bahwa "LALISA" adalah album pertama oleh seorang Solois K-Pop yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify. 

Pencapaian tersebut ditorehkan pada 28 April 2023, yakni 595 hari setelah perilisan albumnya.

BACA JUGA:KTT ASEAN 2023 Hasilkan 3 Poin Kesepakatan Perlindungan Pekerja Migran dan Penyelesaian Konflik Myanmar

Lagu-lagunya selalu menempati posisi teratas di berbagai tangga lagu utama, menempati posisi teratas YouTube, Spotify, iTunes, dan platform 

Berkat pencapaian baru tersebut, Lisa BLACKPINK sekarang menjadi Solois Kpop dengan Rekor Guinness World Records terbanyak dalam sejarah yakni tujuh secara keseluruhan. 

Penyanyi kelahiran 1997 mengungguli seniornya, PSY yang memiliki total lima rekor.

Daftar Guinness World Records Lisa BLACKPINK

Pemenang Solo K-pop Pertama di MTV Video Music Awards

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: