Ini Efek Buruk Main HP saat Berduaan dengan Pasangan

Ini Efek Buruk Main HP saat Berduaan dengan Pasangan

Ini efek buruk bermain HP saat berduaan dengan pasangan-Ilustrasi/freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sekarang ini HP telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Tangan seolah tak ingin lepas dari memperhatikan HP, entah itu hanya mengecek pesan masuk melalui aplikasi pesan atau sosial media, bermain game, menonton video pendek di aplikasi, mengobrol di grup chat dan lain sebagainya. 

Dalam sebuah hubungan, tidak sedikit pasangan yang durasi melihat HP lebih lama dibandingkan mengobrol atau berinteraksi langsung dengan pasangannya. 

BACA JUGA:Cara Hack WhatsApp Ampuh Tanpa Scan Barcode Terbaru 2023, Anti Ribet Cegah Pasangan Selingkuh

Perlu diingat, walau pun HP memang penting, tetapi main HP secara berlebihan bisa merusak hubungan asmara dengan pasangan.

Pasalnya, HP ternyata juga bisa mengakibatkan perselisihan besar dengan pasangan.

Menurut penelitian Profesor James Robert Ph.D. beserta rekan-rekannya yang dimuat dalam Computers in Human Behavior pada 2016. Melihat partner phubbing (Pphubbing) terhadap hubungan bersama pasangan.

BACA JUGA:Cara Menyadap Whatsapp Pasangan Ini Buat Bongkar Gelagat yang Suka Main Belakang

BACA JUGA:5 Tips Buat Pasangan Makin 'Happy' di Malam Minggu, Harus Romantis Ya!

Hasilnya mengungkapkan bahwa makin tinggi tingkat pphubbing seorang pasangan, maka kepuasan suatu hubungan yang terjalin akan makin menurun.

Perlu diketahui, bahwa pphubbing di sini merupakan respons sejauh mana seseorang akan teralihkan perhatiannya dengan ponsel ketika sedang bersama dengan pasangan.

Menurut Profesor James Robert, bahwa kepuasan hubungan yang rendah akan berdampak selanjutnya pada tingkat kepuasan hidup yang rendah.

Jangan sepelekan, karena pada akhirnya tingkat kepuasan hidup yang rendah akan meningkatkan tingkat depresi yang lebih parah.

Hasil penelitian itu bisa disimpulkan, bahwa terlalu fokus main HP saat kamu bersama Si Doi bisa mengurangi kualitas hubungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co