Menang Dramatis dari Vietnam, Erick Thohir: Timnas Indonesia U-22 Punya Mental dan Nyali yang Bagus!

Menang Dramatis dari Vietnam, Erick Thohir: Timnas Indonesia U-22 Punya Mental dan Nyali yang Bagus!

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023 dan berhak lolos ke babak Final melawan Thailand.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh pemain timnas Indonesia U-22. Ia menilai para skuad garuda muda punya mental dan nyali yang bagus.

Pada pertandingan itu timnas Indonesia U-22 menang dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2 di National Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja, Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Sabtu 13 Mei 2023: MU Menang, Chelsea Imbang, Southampton Degradasi!

Diketahui tim asuhan Indra Sjafri itu bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua karena Pratama Arhan mendapat dua kartu kuning.

Kedua tim saling berbalas gol. Dua gol awal timnas Indonesia dicetak oleh Komang Teguh menit 9 dan Muhammad Ferarri menit 53. 

Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Tung menit 35 dan gol bunuh diri Bagas Kaffa menit 78.

BACA JUGA:Garnacho Pahlawan Kemenangan MU atas Wolverhampton, Erik ten Hag: DNA Kami Mempersulit Diri

Setelah pertandingan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berterima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pemain. Menurutnya pemain timnas Indonesia U-22 punya mental dan nyali yang bagus.

"Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang." Ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi, Minggu 14 Mei 2023.

Ia menilai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia U-22 sangat luar biasa setelah berjuang meskipun hanya bermain dengan 10 pemain.

"Dengan 10 pemain, kita kebobolan karena kita terus lawan terus lawan, tinggal dua menit, kita menggolkan. Itulah Indonesia yang kita mau," ucap Erick.

Selaku Menteri BUMN itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan pecinta sepakbola tanah air yang terus berdoa untuk timnas Indonesia U-22.

"Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepakbola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: