Ukir Sejarah! Timnas Basket Putri Indonesia Raih Medali Emas Sea Games 2023

Ukir Sejarah! Timnas Basket Putri Indonesia Raih Medali Emas Sea Games 2023

Timnas basket putri Indonesia cetak sejarah dengan meraih medail emas SEA Games 2023-Instagram/ @perbasi.ina-Instagram/ @perbasi.ina

Prestasi terbaik tim bola basket putri Indonesia sebelumnya diraih dengan mendapatkan tiga perak pada SEA Games 1991, 2015, dan 2021. 

BACA JUGA:Klasemen Medali SEA Games 2023 Pagi Ini: Indonesia Naik ke Peringkat 4 hingga Pencak Silat Masih Jadi Favorit!

BACA JUGA:Profil Wynne Prakusya, Sang Legenda yang Bawa Tim Tenis Putri Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

"Saya bingung mau berbicara apa, karena kali pertama meraih medali emas. Hanya satu kata, bangga. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa SEA Games terakhir. Perjalanannya panjang," kata Penanggung Jawab Timnas Basket Putri RI, Christopher Tanuwidjaja, kepada ANTARA, Sabtu, 13 Mei 2023. 

"Dari SEA Games 2019 di Manila, kami mendapat perunggu. Kemudian tahun lalu, mendapat perak di SEA Games 2021 di Vietnam. Sekarang dapat emas dan emasnya bukan emas biasa. Tapi emas sempurna karena semua tim besar sudah kalah sama kami," tambahnya.

Bertekad Sapu Bersih Kemenangan

Walau sudah dipastikan meraih emas, timnas basket putri Indonesia tampaknya ingin menyapu bersih kemenangan di SEA Games kali ini. 

Dyah Lestari dan kawan-kawan akan menuntaskan misi tersebut saat melawan Singapura pada laga terakhir, Minggu, 14 Mei 2023.

"Tinggal satu lagi melawan Singapura. Tidak meremehkan, tapi harusnya kami bisa ambil kemenangan besok," ujar Christoper.

"Tidak pernah dalam sejarah tim basket putri Indonesia mendapat emas dengan kondisi emas sempurna. Jadi, benar-benar bangga sekali," katanya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: