Respons Erick Thohir Saat Timnas Basket Putri Indonesia Ukir Sejarah di SEA Games 2023 Kamboja

Respons Erick Thohir Saat Timnas Basket Putri Indonesia Ukir Sejarah di SEA Games 2023 Kamboja

Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pujian kepada timnas Basket Putri Indonesia dan Perbasi setelah memastikan medali emas SEA Games 2023.

Diketahui capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab selama mengikuti ajang dua tahunan tersebut, Indonesia hanya mendapatkan mendali perak sebanyak tiga kali. 

Pada ajang SEA Games 2023 Kamboja, timnas Basket Putri Indonesia tampil sangat baik dan menyapu bersih dalam enam laga yang dijalani.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam, Pemain Muda Persija Ini Bertekad Kalahkan Vietnam di Semifinal

Keenam negara yang berhasil dikalahkan oleh timnas Basket Putri Indonesia adalah Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, Kamboja, dan Singapura.

Menteri BUMN itu juga mengucapkan selamat kepada Perbasi atas pencapaiannya, serta tim Basket putri Indonesia yang telah menjadi pahlawan bangsa. 

"Ini sejarah yang luar biasa untuk bola basket putri Indonesia. Anda adalah pahlawan bangsa. Terima kasih, terima kasih, terima kasih. Selamat untuk Perbasi," ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi, Senin 15 Mei 2023.

Menurut Erick Thohir, timnas Basket Putri merupakan efek nyata dari manajemen yang profesional dan transparan yang diterapkan oleh Perbasi.

"Perbasi sudah bertahun-tahun membuktikan seperti ini. Bahwa Perbasi memiliki manajemen profesional dan transparan." Kata dia.

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji 1444 H Kembali Diperpanjang Hingga 19 Mei 2023

Ia menambahkan, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sudah menciptakan peraturan yang sangat baik di Liga misalnya menghukum para pemain kalau ada pengaturan skor.

"Bahkan Perbasi sejak awal keras dalam menghukum para pemain kalau ada mengatur, match fixing. Itulah bagaimana menciptakan liga yang baik,” ucap Menteri BUMN itu.

Erick Thohir salut dengan Perbasi yang sudah menciptakan pemain-pemain Basket Profesional, serta konsisten dan fokus untuk mempersiapkan timnas Basket putri untuk bisa berprestasi di ajang SEA Games 2023.

“Salut sama Perbasi yang bekerja konsisten dan fokus," ujar Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: