Diduga Konsleting Listrik, Konveksi dan Percetakan Terbakar di Tambora, 3 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Diduga Konsleting Listrik, Konveksi dan Percetakan Terbakar di Tambora, 3 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Diduga Konsleting Listrik, Konveksi dan Percetakan Terbakar di Tambora, 3 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Insiden kebakaran yang cukup besar nyaris membakar habis bangunan rumah tinggal, konveksi, dan percetakan di Jalan Jembatan Besi 2, RT 009 RW 001, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, pada Senin 15 Mei 2023 kemarin.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin mengatakan kebakaran terjadi dan dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 10.40 WIB.

BACA JUGA:Wuling Mobil Listrik Air Ev Jadi Kendaraan Sehari-Hari

"Sumber informasi dari warga datang ke Pos Jembatan Besi. Objek yang terbakar percetakan, konveksi dan rumah tinggal," ujar Syarifuddin dalam keterangannya dikonfirmasi, Senin 15 Mei 2023.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya, Syarifudin mengatakan kejadian kebakaran tersebut tersulut akibat adanya konsleting atau arus pendek listrik yang berasal dari rumah warga yang kemudian merambat ke rumah dan bangunan sekitarnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN: PLN Buka Perekrutan Untuk 32 Posisi, Ini Syarat Pendaftarannya

Dalam kejadian ini pihak Damkar Jakarta Barat mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) beserta 95 personel untuk memadamkan api.

"Waktu mulai operasi pukul 10.43 WIB, waktu pendinginan pukul 11.20 WIB," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Visum Habib Bahar bin Smith : Belum Tahu Penyebab Lukanya Apa

Syarifuddin menyatakan tiga kepala keluarga dengan enam jiwa terdampak kejadian kebakaran tersebut dengan kehilangan tempat tinggal.

"Perkiraan taksiran kerugian Rp 800 juta," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: