Wuling Mobil Listrik Air Ev Jadi Kendaraan Sehari-Hari

Wuling Mobil Listrik Air Ev Jadi Kendaraan Sehari-Hari

Wuling Air ev menjadi pilihan yang cocok untuk menerobos jalanan Ibu Kota yang terkenal dengan kepadatannya.-arhami-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah acara penting dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya sering kali melibatkan kendaraan listrik untuk dukungan transportasinya. 

Pertemuan KTT G20 di Bali, salah satunya. Dalam pertemuan 20 negara-negara maju tersebut, mobil listrik digunakan sekaligus menjadi bagian kampanye memujudkan nol emisi. 

Acara termutakhir, KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT, pada 9-11 Mei 2023. Wuling selaku salah satu perusahaan otomotif terkemuka mengerahkan sebanyak 50 unit mobil listrik Air ev untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan bagi para delegasi selama pertemuan.

BACA JUGA:Wuling Air ev Turut Menyukseskan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo, 50 Unit Mendukung Mobilitas

Giatnya penggunaan mobil listrik dalam even-even penting tersebut, seiring upaya pemerintah mewujudkan energi lebih bersih. Alhasil, peminat mobil listrik pun semakin tumbuh berkembang.  

Diketahui, kendaraan listrik di Indonesia, sejak beberapa tahun lalu sudah banyak digandrungi oleh konsumen. 

Pada tahun 2022, mulai banyak produsen otomotif yang memperkenalkan model terbarunya bahkan tidak sedikit produsen meluncurkan kendaraan berbasis elektrik di pasar otomotif Indonesia.

Sejalan dengan tren yang berkembang di Indonesia dan juga global, pabrikan otomotif berlambang lima berlian, Wuling Motors (Wuling) juga ikut meramaikan segmen kendaraan listrik di Indonesia.

Bahkan, Pabrikan otomotif ini mempercayakan kendaraan listriknya diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat.

Melalui produk elektrifikasi dari Wuling Air ev, konsumen setia Wuling bisa menjadikan kendaraan ini sebagai kendaraan sehari-hari tanpa perasaan takut mengenai isu-isu pengisian baterai dari kendaraan ini.

BACA JUGA:Mengenal Wuling Air ev, Official Car Partner KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

Pasalnya, salah satu kendaraan elektrik yang mendapat perhatian dari pemerintah untuk mendapat subsidi mulai 1 April lalu ini sudah dilengkapi dengan peralatan home charging yang berguna untuk para pemiliknya.

Dengan begitu, para pengguna akan semakin dimanjakan dengan hadirnya peralatan home charging tersebut. 

Alat ini dikatakan oleh Wuling memiliki fungsi yang hampir sama dengan charger untuk laptop yang mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil listrik melalui socket yang telah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: