Indonesia Jalin Kerja Sama Diplomatik Bidang Pertanian dengan Korea Selatan

Indonesia Jalin Kerja Sama Diplomatik Bidang Pertanian dengan Korea Selatan

Indonesia Jalin Kerja Sama Diplomatik Bidang Pertanian dengan Korea Selatan-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Pertanian RI kedatangan tamu penting yakni Menteri Pertanian Korea Selatan, Kim Young Rok, di kantor Kementerian Pertanian RI, Ragunan Jakarta Selatan,Selasa 16 Mei 2023.

Kedua menteri pertanian dua negara tersebut bertemu dengan membahas kerjasama bidang pertanian dan invetasi kedua negara.

BACA JUGA:Dito Mahendra Dipastikan Masih di Dalam Negeri, Polisi Periksa Keluarga

Menteri Pertanian RI. Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa kerja sama dengan Korea Selatan, lantaran negara tersebut memiliki kemajuan teknologi khusunya di bidang pertanian.

“Hari Ini Menteri Pertanian RI Kedatangan Yang Mulia Menteri Pertanian Korea Selatan.” ujar Limpo salam keterangannya dihadapan awak media, Selasa 16 Mei 2023.

“Korea Selatan Adalah salah satu negara yang memiliki kemajuan dan juga salah satu negara dengan akselerasi dan ekonomi yang tertinggi di dunia,” tambahnya.

BACA JUGA:Didukung Penyegaran Model Honda Brio, Honda Optimis Masuki Kuartal Kedua 2023!

Limpo mengatakan Korsel yang mengunakan teknologi terkini dalam bidang pertaniannya perlu di contoh di dalam negeri untuk mendongkrak ekonomi.

“Oleh karna itu penggunaan teknologi pertanian disana sangar masif, ini menuat ekonomi dari Korea selatan begitu menunjang, kesejahteraan dan kehidupan yang ada,” ungkapnya.

Limpo mengataka dalam pertaniannya dengan menteri pertanian Korea Selatan, melakukan penandatangan MUO atau perjanjian kerja sama bidang pertanian.

BACA JUGA:Sinopsis 'The Childe', Debut Film Kim Seon Ho yang Tayang Bulan Depan

“Dalam hal ini kami menandatangani momuranum Of understanding dan banyak aspek yang akan kita jangkau bersama, salah satunya kita berharap setelah perjanjian kerja sama, ada gugus tugas dari kementerian pertanian dua negara (Indonesia-korsel) untuk bisa menjabarkan apa apa yang akan jadi pembicaraan,” jelasnya.

Dalam pembahasan bidang pertanian kepada Menteri Pertanian Korea Selatan, Limpo mengatakan, intens pembahasan juga ada di segi peternakan.

“Salah satu pembicaraan yang sangat intens tadi adalah bagaimana memenuhi susu, industri susu, pemeliharaan sapi dan lain-lain yang ada di investasikan Korea selatan di Indonesia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: