Indonesia Jalin Kerja Sama Diplomatik Bidang Pertanian dengan Korea Selatan

Indonesia Jalin Kerja Sama Diplomatik Bidang Pertanian dengan Korea Selatan

Indonesia Jalin Kerja Sama Diplomatik Bidang Pertanian dengan Korea Selatan-Andrew Tito-

BACA JUGA:Pemicu Mahasiswa UNJ Meninggal saat Ikut Menwa Terungkap, Isu Perpeloncoan Dibantah!

Limpo juga meminta kepada Kementerian Korea Selatan dapat menerima dan mendidik para petani Indonesia agar bisa lebih maksimal dan dapat menggunakan telpon logo mutakhir bidang pertanian yang sudah diterapkan di Korea Selatan.

“Yang kedua ada komitmen yang harus di jabarkan lagi tentang smart farming, dan teknologi teknologi pertanian yang diantaranya adalah juga menteri pertanian Korea selatan membuka petani petani mileni kita yang sudah dilatih oleh Kemnterian pertanian Indonesia, dapat dimagangkan di Korea Selatan,” tuturnya.

Limpo kuga berharap dengan adanya kerja sama dengan Korsel di bidang pertanian, hasil industri pertanian Korsel bisa sebagaian di kirim ke Indonesia.

BACA JUGA:Serbu! Kode promo Grab Hari Ini 16 Mei 2023, Ada Promo Grab Bike Cuma Rp 8 Ribu

“Yang ketiga Industri Industri Pertanian dibawa investasinya ke Indonesia, Artinya alat alat pertanian yang dibutuhkan, berbagai teknologi yang dibutuhkan bukan di import lagi, tetapi dibuat di Indonesia, dengan kerja sama dengan Korea Selatan” lanjutnya.

Sementara itu Menteri Pertanian Korea Selatan Kim Young Rok dengan seorang penerjemah mengatakan kerja sama antar Indonesia dengan Korea Selatan sudah terjalin selama 50 tahun.

“Tadi sudah di jelaskan secara lebih gamblang oleh Menteri Pertanian RI, dan saya ingin membahas hubungan kerja sama antara Korsel Dan Indonesia yang memasuki 50 tahun peringatan terjadinya hubungan diplomatik tahun ini,” tukasnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri Buka Sampai 18 Mei

Untuk kerja sama 50 tahun Indonesia - Korsel yang akan datang, Kim mengatakan kerja sama nantinya bukan hanya bidang pertanian, namun juga akan ada kerja sama dibidang bidang lainnya.

“Nah untuk 50 tahun kedepannya, kita tidak hanya mengintensifkan kerja sama di bidang pertanian, tetapi kuga akan memperluas kerja sama di bidang lainnya.” ujarnya.

Kim mengatakan Indonesia saat ini melakukan lompatan jauh untuk peningkatan Ekonomi dalam negeri.

“Dengan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Indonesia melakukan lompatan yang sangat signifikan, khususnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dan tentunya Indoensia banyak memiliki kelebihan seperti potensi” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: