Tangis Bangga Mochamad Iriawan Usai Timnas Indonesia U-22 Berhasil Rebut Mendali Emas SEA Games 2023: Doa Rakyat Indonesia Berpengaruh Besar!

Tangis Bangga Mochamad Iriawan Usai Timnas Indonesia U-22 Berhasil Rebut Mendali Emas SEA Games 2023: Doa Rakyat Indonesia Berpengaruh Besar!

Instagram Mochamad Iriawan -Instagram Mochamad Iriawan -Instagram Mochamad Iriawan

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sangat bangga timnas Indonesia U-22 telah meraih mendali emas di kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja.

Setelah menunggu cukup lama 32 tahun akhirnya Garuda Muda mendapatkan mendali emas setelah mengalahkan Thailand secara dramatis. Anak asuh Indra Sjafri itu menang 5-2 lewat perpanjangan waktu 2x15 menit.

Berdasarkan video yang Disway.Id lihat di akun Instagram resmi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dirinya tidak kuasa membendung air matanya ketika melihat perjuangan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para pemain timnas Indonesia U-22 setelah mendapatkan mendali emas.

BACA JUGA:Ya Ampun! Marselino Ferdinan sampai Pratama Arhan Tidur Nyenyak dengan Kalung Medali Emas SEA Games 2023, Netizen: Juara Mah Bebas

Mochamad Iriawan tampak sujud syukur setelah wasit meniupkan peluitnya yang menandakan timnas Indonesia keluar sebagai juara di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Iwan Bule sepertinya sangat bahagia setelah melihat penampilan para pemain timnas Indonesia U-22. Hal tersebut terasa spesial karena melunasi puasa gelar selama 32 tahun di ajang dua tahunan itu.

Ia juga tampak sangat bangga atas perjuangan pemain Garuda Muda sampai akhir pertandingan yang tak pernah berhenti berlari untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya pencapaian yang telah diraih merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

"Alhamdulillah, Prestasi yang sangat membanggakan. Akhirnya kita meraih Medali Emas, setelah penantian panjang selama 32 tahun," kata Mochamad Iriawan di akun Instagram resminya dikutip Disway.Id, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:Pengakuan Sumardji Usai Menjadi Korban Pemukulan Official Thailand Final SEA Games 2023: Ini Bagian dari Perjuangan!

Menurutnya apresiasi wajib diberikan oleh seluruh pemain, tim ofisial dan pelatih yang sudah berjuang untuk mendapatkan mendali emas. Ia juga menyampaikan selamat kepada ketua umum PSSI, Erick Thohir atas keberhasilannya. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, jajaran pelatih dan Official dan juga kepada Pak Ketum @erickthohir atas keberhasilannya membawa pulang medali emas," ucap Mochamad Iriawan.

Ia juga memberikan selamat kepada pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri yang telah memberikan motivasi dan strategi yang cukup baik kepada para pemainnya.

BACA JUGA:Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi Jadi Sorotan Netizen, 17 Kartu Warnai Final Indonesia vs Thailand di SEA Games: Se-Indonesia Kena Prank!

Menurutnya doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia cukup berpengaruh besar atas keberhasilan timnas Indonesia U-22 yang berhasil merebut mendali emas. Ia menilai keberhasilan itu merupakan bentuk dari kerja keras dari para pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: