Pengakuan Sumardji Usai Menjadi Korban Pemukulan Official Thailand Final SEA Games 2023: Ini Bagian dari Perjuangan!

Pengakuan Sumardji Usai Menjadi Korban Pemukulan Official Thailand Final SEA Games 2023: Ini Bagian dari Perjuangan!

Tangkap layar youtube.-Tangkap layar youtube-Tangkap layar youtube/istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer timnas Indonesia U-22 Sumardji mengakui telah menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh tim official dari Thailand pada partai final yang berlangsung pada, Selasa 16 Mei 2023 malam. 

Pertandingan final timnas Indonesia U-22 kontra Thailand di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja berlangsung panas, wasit pun memberikan banyak kartu kuning dan merah untuk kedua tim.

Dalam video yang beredar di akun media sosial dua orang ofisial Thailand melakukan penyerangan terhadap satu ofisial dari Indonesia yaitu Sumardji.

BACA JUGA:Intip Segudang Prestasi Kombes Pol Sumardji: Bawa Bhayangkara FC Juara Liga 1 hingga Dua Kali Permalukan Thailand di Final!

Peristiwa pemukulan itu terjadi setelah timnas Indonesia U-22 mampu unggul 3-2 atas Thailand lewat gol yang diciptakan oleh Irfan Jauhari pada awal perpanjangan waktu babak pertama.

Terlihat jelas dua Ofisial Thailand bertubuh gempal itu menyerang dengan cara memukul dan menandang manajer timnas Indonesia U-22 Sumardji. 

Manajer timnas Indonesia, Sumardji ditarik ofisial Thailand hingga terjengkang selama beberapa saat di lapangan. Ia tampak berdarah di bagian mulut dan harus dipapah oleh ofisial dari timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tak Terima Kombes Sumardji Dipukuli, Warganet Indonesia Tolak Ucapan Selamat Timnas Thailand: Kalian Biang Keladi Keributan!

Sumardji mengaku dirinya dalam keadaan sehat dan hanya luka di bagian mulut setelah menerima pukulan telak dari ofisial Thailand. Padahal dirinya hanya hendak melerai keributan malah ikut jadi korban pemukulan.

Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari perjuangan untuk merebut mendali emas yang sudah sekian lama dinantikan rakyat Indonesia.

"Sebenarnya saya akan menahan, tetapi justru saya yang kena. Saya tidak masalah. Ini bagian dari perjuangan," ujar Sumardji dalam keteranganya, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Kombes Sumardji yang Jadi Korban Pemukulan Official Thailand, Ternyata 2 Kali Sukses Bikin Malu Tim Gajah Putih di Final!

Disisi lain pemain belakang timnas Indonesia U-22, Komang Teguh terlibat insiden dengan kiper Thailand. Keduanya harus mendapatkan kartu merah.

Keberhasilan meraih medali emas di SEA Games 2023 membuat Indonesia sudah tiga kali jadi juara. Selain tahun 1991, Indonesia meraih gelar pertama di SEA Games 1987.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: