Mengenal Sosok Kombes Sumardji yang Jadi Korban Pemukulan Official Thailand, Ternyata 2 Kali Sukses Bikin Malu Tim Gajah Putih di Final!

Mengenal Sosok Kombes Sumardji yang Jadi Korban Pemukulan Official Thailand, Ternyata 2 Kali Sukses Bikin Malu Tim Gajah Putih di Final!

Manajer Timnas Indonesia U22, Sumardji merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dengan pangkat Kombes-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dunia sepak bola bukan hal aneh bagi Kombes Sumardji, manajer Timnas Indonesia yang jadi korban pemukulan official Thailand di final SEA Games, Selasa 16 Mei 2023.

Sosok Sumardji menjadi sorotan media dan publik usai kericuhan yang dibuat oleh official Thailand, usai dikalahkan Indonesia dengan skor 5-2.

Kronologi keributan yang terjadi berawal dari pemain Indonesia berhasil mencetak gol ketiga di babak pertama pertambahan waktu.

BACA JUGA:Indra Sjafri Ungkap Kronologi Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games dengan Thailand: Mereka Tidak Terima Ketika...

Usai gol tersebut, terjadi keributan antara official Thailand dengan tim Indonesia.

Dalam kericuhan itu Sumardji tersorot kamera, tampak dirinya lunglai tak bisa berjalan lantaran dihajar sejumlah official Thailand.


Sumardji dipapah Official Indonesia usai jadi korban pemukulan oleh Official Thailand-Foto/Tangkapan Layar/-

Ia sempat protes ke official pertandingan dan wasit, jika dirinya mendapat pukulan. Sepintas mulutnya berdarah akibat dipukuli.

Ternyata sosok Sumardji sudah tak asing di dunia sepak bola.

BACA JUGA:Jokowi Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Usai Menang di Final SEA Games 2023, Singgung Hadiah: Kita Beri...

Kombes Sumardji ditunjuk sebagai manajer timnas Indonesia U22 oleh Erick Thohir.

Ia juga merupakan salah satu anggota Exco PSSI di bawah jajaran Erick Thohir periode 2023-2027.

Pria kelahiran Nganjuk, 12 Februari 1972, pernah menjabat sebagai manajer klub Liga 1 Bhayangkara FC pada musim 2017.

Di musim tersebut, Sumardji sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: