Polisi Buru Pria Berseragam Ormas yang Palak Sopir Truk di Bogor

Polisi Buru Pria Berseragam Ormas yang Palak Sopir Truk di Bogor

pria yang terekam melakukan pemalakan terhadap sopir truk di wilayah Kabupaten Bogor, Selasa 16 Mei 2023. -Instagram-

BOGOR, DISWAY.ID-Polisi memburu pria berseragam ormas Pemuda Pancasila (PP) yang viral melakukan pemalakan terhadap sopir truk pada Selasa 16 Mei 2023. 

Peristiwa ini diketahui terjadi di Jalan Raya Letkol Atang Sendjaja, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adapun aksi pemalakan tersebut pun terekam sampai viral di media sosial.

BACA JUGA:KPK Terus Gali Informasi Soal Rafael Alun yang Diduga Terima Suap: Kita Harus Buktikan Juga!

Dalam aksi kejahatannya, oknum yang mengendarai sepeda motor, mengenakan baju loreng oranye, terlihat membentak sopir truk untuk meminta uang Rp 10 ribu.

Uang setoran tersebut adalah aturan yang baru dibuatnya sendiri. 

Dalam video pria tersebut menjelaskan bahwa setiap truk melintas di lokasi yang diakui sebagai wilayahnya itu harus membayar.

BACA JUGA:Ini Alasan Rumah Wanda Hamidah Dikosongkan Paksa, Ternyata Tanahnya Milik MPN Pemuda Pancasila

Polsek Rancabungur Polres Bogor tengah menyelidiki tayangan video yang viral di medsos itu. Polisi berupaya mengungkap dan menangkap pemalak itu.

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahum menerangkan, anggotanya sudah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian (TKP).

BACA JUGA:Preman Palak Alfamart Rp 3 Juta di Kuningan, Tantang Polisi Pakai Jurus Silat, Netizen: Emang Lagi Lucu-lucunya

"Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur," ujar Hartanto kepada wartawan, Rabu 17 Mei 2023. 

Polisi juga terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga telah kabur dari kediamannya di wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: