Dirujak Warganet Indonesia! Bek Thailand Jonathan Khemdee yang Buang Boneka dan Medali ke Penonton Minta Maaf: Manusia Tak Lepas dari Kesalahan!

Dirujak Warganet Indonesia! Bek Thailand Jonathan Khemdee yang Buang Boneka dan Medali ke Penonton Minta Maaf: Manusia Tak Lepas dari Kesalahan!

Bek Timnas U-22 Thailand, Jonathan Khemdee-ilustrasi-@timnasidonesiainfo

Aksi Jonathan Khemdee ini turut mendapat protes dari warganet Kamboja @thebaddestgzbz.

"As Cambodia’s host, we don't accept the attitude of Thailand’s team done to us after they lose to Indonesia (Sebagai tuan rumah Kamboja, kami tidak menerima tindakan yang dilakukan oleh pemain Timnas Thailand setelah mereka kalah dari Indonesia,-red) #SEAGames2023 #TimnasIndonesia #Thailand #SeaGames #seagames2023football #Indonesia," cuit @thebaddestgzbz.

BACA JUGA:Indra Sjafri Ungkap Kronologi Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games dengan Thailand: Mereka Tidak Terima Ketika...

Setelah dilakukan penelusuran, Jonathan Khemdee ternyata dulu sudah pernah menjadi target hujatan netizen +62.

Jonathan Khemdee menjadi satu sosok yang disorot tajam oleh para pecinta bola di Indonesia karena aksi tak terpujinya di sepanjang laga Timnas U-23 Indonesia kontra Thailand.

Imbas aksi provokasi yang dilakukan oleh Jonathan, akun Instagramnya langsung diserang oleh netizen Indonesia.

Postingan yang sebenarnya bisa dilihat dari unggahan di Instagram pribadinya @Jonathankhemdee17, kini seketika lenyap tak tersisa.

Bahkan akunnya menghilang dan Jonathan harus membuat akun baru bernama @jonathan.khemdee_.

Ia juga terlihat memposting beberapa unggahan terbaru yang menyatakan penyesalan dan permohonan maafnya kepada fan Timnas Indonesia.

Dalam unggahan story pertamanya, ia menuliskan unggahan permohonan maaf kepada pendukung Timnas U-23 Indonesia dan meminta jangan melaporkan akun Instagramnya lagi.

"I'm sorry Indonesian, and please don't report my last account again (mohon maaf Indonesia, dan tolong jangan laporkan akun saya yang terakhir ini lagi red-)," tulis Jonathan Khemdee pada Kamis (19/5/2022).

"First of all I apologize to all football fans especially Indonesia for my actions that i shouldn't have done on the field eralier, yes, i'm sorry for what i did.Please understand that humans are not free from mistakes (Pertama-tama saya minta maaf kepada semua penggemar sepak bola khususnya Indonesia atas tindakan saya yang seharusnya tidak saya lakukan di lapangan sebelumnya, ya, saya minta maaf atas apa yang saya lakukan. Harap dipahami bahwa manusia tidak bebas dari kesalahan red-)" lanjutnya.

BACA JUGA:Jokowi Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Usai Menang di Final SEA Games 2023, Singgung Hadiah: Kita Beri...

Pada unggahan terakhirnya, ia mempertegas permohonan maafnya meski sukses membawa Thailand ke babak final SEA Games 2021.

"First i'm happy that the thai national team can qualify for the final of the sea games and on the other hand i feel sad for my actions on the field when facing Indonesia in the semifinals and once again i apologize to all parties, fans. Thai football fans, all Indonesian football fans and also all football fans for my actions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: