Lebaran Betawi Hadir Lagi, Makin Seru dan Banyak Atraksi

Lebaran Betawi Hadir Lagi, Makin Seru dan Banyak Atraksi

Mengusung tema ‘Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju, Lebaran Betawi’, Lebaran Betawi akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas). -MAPKB -

Pada hari berikutnya dijadwalkan pertunjukan Palang Pintu dan akan diteruskan dengan Parade Budaya Betawi yang diramaikan oleh ondel-ondel, rombongan penari, dan para pesilat. 

Hari kedua bakal ditutup dengan penampilan Lenong yang siap mengocok perut pengunjung. 

BACA JUGA:Volta Hadirkan Program Motor Listrik Subsidi Terjangkau di PEVS 2023

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Saat Arak-arakan Timnas U-22

Atraksi dan penampilan-penampilan tersebut dimulai sejak pagi, pukul 08.00 WIB sampai selesai. 

Menariknya lagi pengunjung Lebaran Betawi tidak dipungut biaya, di mana pengunjung dapat menikmati hiburan yang disajikan di atas panggung, pengunjung juga dapat menikmati kelezatan kuliner khas Betawi, membeli beragam suvenir menarik, dan membawa pulang berbagai aksesoris unik Betawi yang dijual di bazar. 

Lebaran Betawi ini merupakan agenda tahunan yang idenya murni datang dari masyarakat Betawi dan diselenggarakan oleh Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi (MAPKB). 

Secara teknis, pelaksanaannya didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, serta organisasi kemasyarakatan dan sanggar-sanggar yang tergabung dalam MAPKB. 

Begitu banyaknya pihak yang terlibat, tak heran jika banyak yang menyebut Lebaran Betawi sebagai pesta warga, karena dipersembahkan oleh hasil kolaborasi Pemda dan warga, untuk warga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait