Hasil Semifinal UEL 2023: Juventus Tersingkir, Sevilla Jaga Rekor Masuk Final!

Hasil Semifinal UEL 2023: Juventus Tersingkir, Sevilla Jaga Rekor Masuk Final!

Sevilla Tundukkan Juventus 2-1 di Semifinal UEL 2023 Leg-2-@juventusfc-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Sevilla sukses mencapai partai final UEFA Liga Eropa ketujuh mereka setelah berhasil mengalahkan Juventus di laga semifinal UEL 2023 leg kedua dengan skor 2-1.

Sundulan Erik Lamela di masa perpanjangan waktu memberi tim asal Spanyol itu kemenangan dengan agregat 3-2 di kandang sendiri atas Juventus di leg kedua semifinal mereka.

Pertandingan berjalan cukup seru dengan menampilkan rentetan peluang dan penyelamatan luar biasa selama babak pertama yang intensitas tinggi dari awal hingga akhir.

BACA JUGA:Gary Neville Kecam Penampilan David De Gea dan Harry Maguire Vs Sevilla: 'Saya Tak Suka!'

Setelah kiper tuan rumah Yassine Bounou mengagalkan sundulan jarak dekat Federico Gatti, Wojciech Szczęsny menyelamatkan Juve dengan menepis sundulan Lucas Ocampos dari garis gawang.

Selain itu Szczesny juga sukses menepis upaya gemuruh Marcos Acuña dari jarak yang cukup jauh.

Kepahlawanan penjaga gawang hampir terbayar saat Ángel Di María melepaskan peluang melebar.

Moise Kean kemudian melihat penyelesaian rendahnya dari sudut tajam membentur tiang saat pendulum mengayun ke arah Juve.

BACA JUGA:Roma Selangkah di Depan Ketimbang Juventus, Cek Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa 2023

Dengan tim yang masih terkunci bersama, hanya tersisa dua pemain pengganti untuk mengubah permainan di babak kedua.

Dušan Vlahović melakukan penyelesaian yang tenang dengan salah satu sentuhan pertamanya setelah dimasukkan pada menit ke-63.

Akan tetapi kualitasnya disamai oleh penyelesaian gemilang Suso dari jarak jauh tujuh menit kemudian untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu – meskipun tidak sebelumnya beberapa lebih baik menyimpan di kedua ujungnya.

Sevilla tidak pernah kalah dalam pertandingan semifinal di kandang dalam kompetisi ini, dan rekor luar biasa mereka diperpanjang oleh sundulan keras Erik Lamela pada menit ke-95 dari umpan silang Bryan Gil. Dengan lima menit tersisa, Acuña dikeluarkan karena pelanggaran yang dapat dipesan kedua tetapi timnya bertahan, menyegel tempat di final Liga Europa ketujuh mereka.

BACA JUGA:Laga Dramatis Juventus vs Inter Milan! Gol Penentu Lukaku hingga Banjir Kartu Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: