Massa Arak-Arakan Timnas Indonesia Memadati Area Panggung di Stadion Utama GBK

Massa Arak-Arakan Timnas Indonesia Memadati Area Panggung di Stadion Utama GBK

Panggung di SUGB Jakarta dipenuhi massa menyambut Arak-arakan Timnas Indonesia.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Massa terus bertambah untuk menyambut Arak-Arakan Tim nasional (Timnas) Indonesia yang meraih medali emas di Sea Games 2023 Kamboja.

Sejak Arak-Arakan Timnas diberangkatkan dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Bundaran dan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), massa tampak antusias.

Jalan Sudirman arah Bundaran HI, lalu balik arah SUGBK melalui Sudirman dan Semanggi Ratu Plaza penuh massa yang tengah gembira atas prestasi kontingen Indonesia pada ajang Sea Games 2023 Kamboja tu.

Saat ini arak-arakan berputar mengitari Patung Pemuda dan kembali ke arah FX Sudirman, dilanjutkan masuk SUGBK.

BACA JUGA:Antusias Warga DKI Sambut Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Sepanjang rute perjalanan Arak-arakan, panitia menyediakan dua panggung untuk menghibur massa. Tepatnya di Kantor Kemenpora saat pemberangkatan dan di SUGBK.

Penyanyi Kikan, eks jebolan grup band Cokelat, dan Kamisama mengisi dua panggung tersebut.

Sederetan lagu-lagu penuh energik siap dilantunkan Kikan, antara lain, Segitiga, Gebyar-Gebyar, Tanah Air, serta tak ketinggalan Bendera.

Pesta rakyat yang merayakan kemenangan bersejarah medali emas SEA Games pertama dalam 32 tahun ini juga akan diramaikan berbagai macam kelompok suporter klub Liga Indonesia.

Massa juga telah memenuhi area panggung di SUGBK kendati arak-arakan sedang dalam perjalanan. 

Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI) Richard Achmad mengungkapkan, setidaknya terdapat lebih dari 100 kelompok suporter klub turun ke jalan dalam menyambut Garuda Nusantara.

BACA JUGA:Luis Milla Bangga Pencapaian Timnas Indonesia U-22

"Ikut menyambut pawai Timnas U22 sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen sepakbola nasional, terutama para pemain muda, yang telah menunjukkan arti Kebangkitan Nasional sesungguhnya dengan meraih prestasi tertinggi di SEA Games," ujar Richard.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, ratusan personel dikerahkan dalam pengamanan penyambutan Timnas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: