Erick Thohir Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23 Ajang Asian Games

Erick Thohir Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23 Ajang Asian Games

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menunjuk Indra Sjafri untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2022 (2023), sementara Shin Tae Yong tetap menangani skuad Garuda senior yang bakal tampil di Piala Asia. 

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Asian Games 2023 Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada coach Indra dan para pemain SEA Games untuk Asian Games. Jadi untuk Asian Games, tetapi juga ada kualifikasi kejuaraan dunia [Piala Dunia] untuk 2026 yang dimulai Oktober dan November," kata Erick di Gelora Bung Karno (GBK), Jumat, 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Kobarkan Semangat Timnas U-23, Jordi Amat Janji Tonton Pertandingan Semi Final Sea Games 2021

BACA JUGA:Erick Thohir Jadi Saksi Pernikahan Chevra Yolandi dan Via Vallen, Keluarga Asian Games 2018 Kumpul Lagi!

"Lalu kita mau training camp tiga minggu pada Desember untuk Piala Asia 2023. Alhamdulillah saya punya dua coach jagoan. Kita bagi tugas. Coach Shin Tae Yong akan yang itu [Piala Asia] dan coach Indra yang satunya [Asian Games]. Saya sudah bicara dengan keduanya dari hati ke hati ya kita harus kompak harus bersatu," sambung Erick.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 Indonesia, Memang Apa Manfaat Buah Itu untuk Atlet Sepak Bola?

BACA JUGA:Cara Main dan Mental Pemain Timnas U-23 Menurun, Shin-Tae yong Ungkap Penyebabnya

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menjelaskan sudah bicara dengan kedua pelatih tersebut. Ia mengatakan tidak ada masalah dari Indra Sjafri atau pun Shin Tae-yong.

"Saya sudah bicara ke mereka dari hati ke hati, ya kita harus kompak harus bersatu ya, ini kita jangan sampai tim nasional kita ya dipuji terbang, nanti dikritik jatoh, ini kita harus jaga itu, jadi kita benar-benar harus persiapkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: