Aji Santoso Ingin Pemain Persebaya Bermain Dengan Hati dan Mental Kuat, Karena Target Kita...

Aji Santoso Ingin Pemain Persebaya Bermain Dengan Hati dan Mental Kuat, Karena Target Kita...

Pelatih Persebaya Aji Santoso-Persebaya -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso ingin para pemainnya memiliki mental yang baik sekaligus bermain dengan hati untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurutnya pada musim depan target manajemen Persebaya adalah juara. Oleh sebab itu, ia menekankan mentalitas dan pentingnya bermain dengan hati di setiap pertandingan yang dijalani.

Aji Santoso mengatakan pemain baru harus memiliki mental yang kuat pula dalam melakoni pertandingan tandang maupun kandang. 

BACA JUGA:Organisasi Relawan Jokowi-Gibran Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

“Mentalnya harus kuat dan sekarang kan target juara. Mentalitas petarungnya sebagai juara itu sebagai apa dan mentalitas sehari-hari seorang juara seperti apa,” kata Aji Santoso melansir di laman resmi PT LIB dikutip, Sabtu 20 Mei 2023.

Pelatih berusia 53 tahun itu menginstruksikan kepada anak asuhnya tidak boleh terlalu anggap enteng siapapun lawannya meskipun memiliki statistik yang bagus pada pertandingan sebelumnya.

“Tentunya pelatih memberi pemahaman pada pemain, contohnya tidak boleh percaya dengan sejarah dan statistik, pengetahuan yang disampaikan pelatih kepada pemain itu yang penting," ucap Aji.

Jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 tim pelatih secara bertahap akan segera membentuk mental para pemain ketika sedang berlatih dan bagaimana bertanding dengan mental yang baik pula.

BACA JUGA:Aji Santoso Ingin Pemain Persebaya Surabaya Punya Ketahanan Fisik Selama 90 Menit

“Yang kedua, mental kita bentuk juga di dalam persiapan. Jika di latihan itu kita mempersiapkan mentality bagaimana mereka latihan dan bagaimana mereka bertanding,” ucap dia.

Aji Santoso menyebut tidak ada kendala yang berarti perihal masalah adaptasi pemain baru Persebaya musim ini dengan gaya permainan tim yang diterapkan.

Ia menilai para pemain baru beradaptasi cukup cepat dengan suasana tim yang kondusif dan cepat memahami instruksi yang telah diberikan.

“Pemain baru semua mulai beradaptasi dan saya melihat mereka mengikuti bagaimana cara Persebaya bermain,” ujar Aji Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: