Aji Santoso Ingin Pemain Persebaya Surabaya Punya Ketahanan Fisik Selama 90 Menit

Aji Santoso Ingin Pemain Persebaya Surabaya Punya Ketahanan Fisik Selama 90 Menit

Aji Santoso -Persebaya-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso ingin para anak asuhnya memiliki ketahanan fisik yang bagus untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Aji Santoso menginginkan pada musim depan seluruh pemain Persebaya memiliki kekuatan fisik yang prima selama 90 menit bermain.

Selain itu, Aji Santoso ingin timnya bermain dengan mengandalkan bola-bola pendek rapat dan terus bergerak mencari ruang di area lapangan.

BACA JUGA:Bareskrim Kantongi Identitas 2 Perekrut 20 WNI Korban TPPO di Myanmar

“Sepak bola itu kompleks. Saya sampaikan pada pemain bahwa musim depan saya menginginkan pemain saya bisa tahan bermain 90 menit dalam kondisi intensitas yang cukup tinggi,” kata Aji Santoso melansir di laman resmi PT. LIB, Jumat 5 Mei 2023.

Menurutnya pada era sepakbola modern saat ini semua pemain dituntut untuk memiliki visi untuk bermain dengan baik.

Ia berharap pemain Persebaya pada musim depan tidak hanya bermain dengan mengandalkan fisiknya saja, tapi harus bermain dengan cerdas dan secara tim.

BACA JUGA:Cak Imin Gagal Goda SBY dan AHY, Demokrat Setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan

“Saya selalu tekankan pemain bahwa idealnya pemain bola itu nomor satu ada di dalam kepala mereka. Sepak bola itu di kepala bukan di kaki, kaki akan bergerak kalau sudah ada perintah dari kepala,” ujar Aji Santoso.

Lebih lanjut, ia ingin musim depan para pemainnya memiliki kekuatan fisik yang bagus dan diikuti dengan permainan cerdas dalam mengambil setiap keputusan. 

Pada era sepakbola modern, transisi bermain dalam menyerang atau bertahan sama baiknya sangat dibutuhkan oleh tim.

“Kepala bagus, visi main bola juga bagus ditunjang dengan fisik yang bagus. Mereka clear taktikal bagaimana cara bertahan dan menyerang dan bagaimana cara transisi itu yang saya benar-benar ke pemain,” ucap dia.

BACA JUGA:Thomas Doll Puji Ilham Rio Fahmi Terbaik di Liga 1 2022/2023: Akan Menjadi Pemain Hebat!

Ia menginginkan ada keseimbangan dari gaya permainan yang diusung oleh Ze Valente dkk di musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: