Keren! Jakarta Bhayangkara Presisi Cetak Sejarah, Jadi Runner Up Kejuaraan Klub Voli Putra Asia 2023

Keren! Jakarta Bhayangkara Presisi Cetak Sejarah, Jadi Runner Up Kejuaraan Klub Voli Putra Asia 2023

Keren! Jakarta Bhayangkara Presisi Cetak Sejarah, Jadi Runner Up Kejuaraan Klub Voli Putra Asia 2023-Instagram/@bhayangkaravoli_-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Klub bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) cetak sejarah dalam Kejuaraan Klub Voli Putra Asia (AVC Cup) 2023 di Manama, Bahrain.

Walaupun dalam final hanya menjadi runner up Asian Volleyball Confederation atau AVC Cup 2023 yang takluk dari klub Jepang Suntory Sunbirds skor 1-3 (26-28, 23-25, 25-23, 17-25) pada Minggu 21 Mei 2023, untuk pertama kalinya klub bola voli Indonesia pertama yang mampu lolos ke partai puncak dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA:Bimbim Tantang Penonton Berantem: Sini Ama Gua!

Bahkan, Tiga pemain Klub bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi  mendapat penghargaan individu dengan masuk dalam skuad The Dream Team

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Fahreza Rakha Abhinaya (libero), Hendra Kurniawan (middle blocker), dan Mohammad Javad.

Perjalanan Jakarta Bhayangkara Presisi cukup sulit di babak penyisihan yang masuk di Pool A.

BACA JUGA:Gibran Usai Dipanggil DPP PDIP: sebagai Kader Muda, Saya akan Tetap Tegak Lurus

Jakarta Bhayangkara Presisi tergabung bersama  Incheon Korean Air Jumbos (Korea Selatan), Al-Ahli (Bahrain), dan Canberra Heat (Australia). 

Hebatnya lagi, JBP dimiliki oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan berbasis di DKI Jakarta hanya menelan sekali kekalahan saat melawan Al-Ahli.

Tim besutan pelatih Jeff Jiang Jie pun menjadi juara pool dengan dua kali menang dan sekali kalah.

Masuk babak klasifikasi, JBP masuk ke Pool E bersama Suntory Sunbirds (Jepang), Incheon Korean Air Jumbos (Korea Selatan), dan Bayankhongor Crownd Geo (Mongolia). 

BACA JUGA:Viral Unggahan Lawas Desta Singgung Ayah Baru ke Anaknya, Sudah Firasat akan Berpisah dengan Natasha Rizky?

Lagi-lagi JBP masuk sebagai runner up pool di belakang Suntory Sunbirds dan berhak ke Final Four.

JBP  berjumpa dengan Police SC (Qatar) pada babak semifinal dan menang dengan skor menyakinkan 3-1 (11–25, 29–27, 25–23, 25–23). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: