Pengakuan Pelaku Penipuan Tiket Coldplay: Norek dan Twitter Boleh Beli

Pengakuan Pelaku Penipuan Tiket Coldplay: Norek dan Twitter Boleh Beli

Konferensi Pers Pengungkapan Penipuan Tiket Coldplay oleh Polda Metro Jaya -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua pelaku dugaan penipuan jual tiket Coldplay yang juga suami istri disebut beli akun Twitter yang digunakan untuk melancarkan aksinya ternyata boleh membeli.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis mengatakan akun Twitter @fintrove_id dibeli mereka seharga Rp750 ribu.

"(Akun, red) Twitter (dibeli, red) Rp750 ribu," katanya kepada awak media, Senin 22 Mei 2023.

Namun, dirinya tidak menjelaskan darimana keduanya membeli aku ini. Keduanya ternyata membeli sebuah rekening agar nama mereka tidak mudah diketahui polisi. Rekeningnya dibeli dengan harga Rp400 ribu di Twitter. 

BACA JUGA:Viral! Pengantin Ini Gelar Pernikahan dengan Mahar Tiket Konser Coldplay

"Para korban ini menyetor uang kepada mereka dengan rekening yang mereka buat dengan cara mereka juga membeli rekening tersebut kepada seseorang supaya identitasnya adalah bukan identitas mereka atau bukan identitas pelaku," jelasnya.

"Jadi, contoh kalau saya pelaku, saya akan membeli rekening pak Kabid Humas, jadi rekening itu adalah atas nama Pak Kabin Humas," tambahnya.

Selanjutnya, uang itu baru ditransfer lagi ke rekening asli milik mereka.

"Kemudian pada rekening tersebut, saya diberikan m-banking oleh Pak Kabid Humas, sehingga siapa yang menyetor ke rekening tersebut saya bisa memonitor dan saya bisa melakukan transaksi perbankan," tuturnya.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Tiket Coldplay Suami Istri, Begini Kronologinya

"Jadi, mereka setelah mendapat atau ada korban yang sudah menyetor uangnya atau yang sudah mentransfer uangnya langsung mereka transfer kembali ke rekening mereka," sambungnya.

Sebelumnya, Dua pelaku yang diamankan polisi kasus dugaan penipuan jual tiket konser Coldplay ternyata suami istri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah mengatakan keduanya berinisial ABF (22, laki-laki) dan W (24, wanita).

"Kami mentracing yang ada di tabungan mereka ada sebesar Rp257 juta. Itu untuk hasil penyidikan sementara," katanya kepada awak media, Senin 22 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: